Mengejutkan! Dua Raksasa Eropa Tumbang dari Piala Dunia 2022

Sharing is caring

Kejutan besar terjadi dalam pertandingan pamungkas Grup E dan F Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya dua raksasa Eropa, Jerman dan Belgia harus rela angkat kaki dari Qatar. 

Dalam pertandingan Grup F yang berlangsung Kamis (1/12/2022), Belgia ditahan imbang oleh Kroasia 0-0. Akibatnya dengan hasil tersebut, Belgia yang menduduki peringkat ke-2 FIFA hanya mampu bertengger di posisi ketiga dengan meraup 4 poin yang diperoleh dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Sedangkan Kroasia berhak melaju babak 16 besar setelah mengantongi 5 poin yang berhasil dikumpulkan dari sekali menang dan dua kali imbang. Kroasia juga tercatat sebagai runner-up grup.

Adapun Maroko yang menjadi tim kuda hitam dalam turnamen ini, menjadi juara Grup F dengan mengantongi 7 poin setelah membungkam Kanada 2-1.

Kejutan lainnya terjadi di Grup E, dimana Jerman si langganan juara Piala Dunia yang sudah empat kali ini, harus tersingkir. Dalam pertandingannya yang berlangsung sebetulnya Jerman dapat mengalahkan Kosta Rika 4-2. 

Akan tetapi dengan hasil tersebut memperoleh poin yang tidak cukup mengantarkannya lolos babak 16 besar dan mengantarkan Jerman lolos ke fase gugur. 

Pasalnya Jerman hanya mampu mengumpulkan 4 poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Dengan hasil poin tersebut, Jerman menduduki jumlah poin yang sama dengan Spanyol yang kini menjadi runner up, akan tetapi kalah di perbedaan jumlah gol.

Pada saat yang sama Jepang mencetak kejutan baru dengan mengalahkan Spanyol dengan 2-1. Hingga akhirnya Jepang lolos menjadi juara grup dengan mengumpulkan 6 poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. 

Dengan hasil tersebut, sudah 14 tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Sisa dua tempat lagi yang kini diperebutkan tim dari Grup G dan H.

Berikut 14 tim yang sudah lolos ke fase 16 besar:

Grup A: Belanda & Senegal

Grup B: Inggris & Amerika Serikat

Grup C: Argentina & Polandia

Grup D: Prancis & Australia

Grup E: Jepang & Spanyol

Grup F: Maroko & Kroasia

Grup G: Brasil

Grup H: Portugal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *