Mengenal Stroke yang Dialami Dallas Pratama, Seperti Ini Penanganan Medisnya

Baru-baru ini, aktor yang dikenal namanya berkat peran di film Serigala Terakhir, Dallas Pratama, harus kembali menjalani operasi.

3 tahun lalu, Dallas sempat mengalami koma akibat pecahnya pembuluh darah di kepala. Kondisi ini menyebabkan Dallas sempat kehilangan memori sementara.

“Kemarin ini Dallas mengeluh mulai pusing-pusing. Pas kontrol, ternyata ada pembengkakan di pembuluh darah di kepala..” demikian penuturan Kadhita Ayu, sang istri.

Penyebab kambuhnya penyakit Dallas dikatakan Kadhita karena ada 1 obat yang tak diminum. Padahal obat tersebut merupakan obat yang penting bagi Dallas.

Tindakan coiling yang harus dilakukan Dallas adalah teknik radiologi intervensi dengan memasukkan coil untuk menyumbat aneurisma (pembuluh darah yang membengkak).

Pecahnya aneurisma yang pernah dialami Dallas adalah kasus gawat darurat. Ciri-cirinya adalah pasien merasakan nyeri kepala hebat yang muncul tiba-tiba, kejang, dan penurunan kesadaran.

Pasca menjalani operasi coiling, Kadhita menyatakan kindisi Dallas sudah kembali sehat. Suaminya itu keluar rumah sakit Jum’at (31/08) lalu dan telah kembali beraktifitas.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *