Menyaksikan Kembang Api Tahun Baru 2019 di Jogja? Berikut Spot Menariknya!

Sharing is caring

Tahun baru 2019 tinggal menghitung hari. Seperti sebelumnya, perayaan menyambut tahun baru 2019 juga tidak lepas dari perayaan kembang api di berbagai daerah. Event tahunan ini tentu tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mereka yang ingin menyaksikan kembang api atau mengabadikannya melalui lensa kamera. Jika Anda merayakan malam tahun baru di Yogyakarta, maka 5 tempat berikut ini adalah lokasi terbaik untuk menyaksikan kembang api.

 

1. Spot Riyadi

Spot Riyadi menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan atau menjepret momen perayaan tahun baru 2019. Itu dikarenakan panorama yang tersaji di Spot Riyadi begitu indah di malam hari.

Ketika waktu telah menunjukkan pukul 00.00 WIB, maka lautan kembang api akan terlihat begitu indah dari ketinggian. Letusan kembang api itu akan berpadu dengan latar belakang Candi Prambanan sehingga semakin menambah indah panorama.

Jika ingin menjepret momen tersebut melalui lensa kamera, siapkan kamera dengan lensa tele dengan panjang fokal setidaknya 200mm. Dengan lensa itu, keindahan Candi Prambanan dengan kembang api di sekitarnya akan terabadikan dengan sempurna.

 

2. Tebing Breksi

Tempat berikutnya adalah Tebing Breksi. Destinasi yang satu ini memang terletak di ketinggian sehingga keindahan bunga api di wilayah Yogyakarta bisa disaksikan dari sini.

Selain itu, kembang api juga akan diluncurkan di sekitar lokasi. Kombinasi bunga api yang memperindah langit malam dengan bebatuan Tebing Breksi akan semakin menyemarakkan peringatan pergantian tahun.

 

3. Embung Nglanggeran

Embung yang masih berada di lokasi Gunung Api Purba Nglanggeran ini juga menyajikan keindahan malam perayaan tahun baru 2019. Sama seperti dua lokasi sebelumnya, Embung Nglanggeran yang terletak di ketinggian membuat keindahan kembang api di area dataran rendah dapat terlihat dengan indah.

Selain itu air embung akan merefleksikan cahaya kembang api yang meluncur di langit sehingga semakin menambah keindahan perayaan tahun baru.

 

4. Bukit Bintang

Lokasi yang berada di pinggir jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul ini merupakan tempat favorit untuk memandang gemerlap lampu Jogja di malam hari.

Pada akhir pekan, tempat ini hampir selalu dipadati oleh banyak orang. Bukit Bintang juga diserbu oleh banyak orang ketika malam perayaan tahun baru. Keindahan gemerlap lampu akan semakin menawan dengan bunga api yang seolah serentak menghias langit Jogja ketika pergantian tahun.

 

5. Pantai di pesisir selatan Jogjakarta

Merayakan malam tahun baru juga bisa dilakukan di kawasan pantai pesisir selatan Yogyakarta. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi, seperti Baron, Sepanjang, Pok Tunggal, hingga Drini.

 

(disadur dari travel.kompas.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.