Merayakan Tahun Baru Imlek, Sandra Dewi: “Kalau dulu yang minta, sekarang yang kasih”

Aktris Sandra Dewi antusias merayakan Tahun Baru Imlek 2019, yang jatuh pada tanggal 5 Februari. Wanita berusia 35 tahun ini sudah mempersiapkan beberapa hal menuju Tahun Baru Cina ini, seperti mengajarkan anaknya meminta angpao dan mempersiapkan busana yang sesuai.

Selain itu, Sandra Dewi juga memiliki beberapa tradisi Imlek, yang menurutnya tidak terlalu berbeda dengan tradisi pada saat Lebaran, yang biasanya dirayakan oleh orang muslim. Sandra Dewi mengatakan kalau salah satu tradisinya adalah untuk ke rumah anggota keluarga yang lebih tua.

“Ke rumah mama dan ke kakek aku juga, karena kalau Imlek itu harus di rumah orang yang lebih tua, menghormati orang tua. Kayak Lebaran lah, dan yang paling tua itu ya kakek aku,” jelas Sandra Dewi, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tahun ini, dia berencana untuk pergi ke rumah orang tua, mertua, dan rumah kakeknya. Berkujung ke rumah orang yang lebih tua menurut Sandra menyenangkan, karena dia belum bisa memasak. Biasanya, ibunya akan menyediakan kue-kue khas untuk Tahun Baru Imlek di rumahnya.

“Pokoknya kayak Lebaran gitu sih, tradisinya kumpul-kumpul saja,” lanjut ibu satu anak ini.

Tentu saja keluarganya juga memiliki tradisi untuk membagi-bagikan angpao di Tahun Baru Imlek.

“Ya, karena aku sudah menikah sekarang juga harus mempersiapkan angpao. Kalau dulu yang minta, sekarang yang kasih,” tutur Sandra Dewi.

 

Instagram Sandra Dewi

 

(disadur dari tempo.co)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.