Merinding Bangga Dengerin ‘Lagu Untukmu Indonesia’ Hasil Kolaborasi Bernard Dinata dan Mahasiswa Lintas Negara

Penyanyi berbakat Bernard Dinata kembali menarik perhatian banyak orang setelah merilis lagu berjudul Lagu Untukmu Indonesia

Lagu ini begitu mengena dengan kondisi saat ini, di mana pandemi tengah melanda.

Bukan sekadar lagu, Bernard membuat lagu ini bersama mahasiswa lintas negara yang merupakan sahabat satu kampusnya di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat. Dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (18/10/2020), Bernard mengungkap cerita di balik pembuatan lagu ini.

Penyanyi berusia 24 tahun tersebut mengatakan, lagu ini lahir dari rasa rindunya akan Indonesia setelah pandemi melanda yang membuatnya tak bisa melawat ke Tanah Air lantaran berada di Amerika.

“Ingin sekali rasanya hati ini dapat berbuat sesuatu, berbagi rasa, berdoa atau apapun yang dapat memberikan semangat juang dan menguatkan hati keluarga dan teman-teman di Indonesia, di mana sebagian besar keluarga saya juga masih bermukim di sana,” ucap Bernard.

Usai menghubungi salah seorang temannya, Bernard terinspirasi untuk membuat lagu yang menunjukkan dukungan untuk Indonesia.

Yang membuat lagu ini berbeda, Bernard menggandeng teman-temannya dari berbagai negara. Setidaknya ada mahasiswa dari 11 negara yang berkontribusi dalam lagu ini, di antaranya Abram (Indonesia), Emilia De Cola (Canada), Fraser Watt (Scotland), Mike Soto (Mexico), LIYA (Bulgaria), MANICA (Thailand), Adam Corneal (Trinidad & Tobago), Calvin Ives (Chicago, USA), Annamarie Rosanio (New York), Lewloh (Singapore), dan Stephanie Pourgouri (Cyprus).

Menurut Bernard, Lagu Untukmu Indonesia memakan waktu empat bulan dalam pembuatannya; mulai dari penulisan lagu, recording, hingga mastering.

Proyek lagu ini terbilang cukup cepat rampung. Bernard mengaku itu semua karena teman-temannya antusias dalam membuat lagu ini meski berbeda kewarganegaraan. Bernard berharap, lagu ini bisa memberikan semangat positif kepada Indonesia sebagai tanah kelahirannya.

“Kami ingin menyampaikan kepada Indonesia untuk tetap teguh dan tegar dan jangan hilang harapan di dalam menghadapi cobaan ini, mari kita kalahkan pandemi ini bersama,” ucap Bernard Dinata.

Kini, tak berselang lama setelah dirilis, lagu ini ramai diperbincangkan warganet, sebagian besar mengapresiasi.

Bahkan, banyak pesohor di Indonesia memberi apresiasi bagi Lagu Untukmu Indonesia di akun media sosialnya masing-masing, seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, presenter Darius Sinathrya, dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman.

Sebelumnya, Bernard Dinata juga menjadi perbincangan warganet setelah ia berkesempatan magang di YG Entertainment yang menaungi BLACKPINK, BigBang, dan iKon. Bernard membagikan pengalamannya ketika bertemu dengan Daesung BigBang dan Lisa BLACKPINK selama magang di YG Entertainment.

Instagram Bernard Dinata

(disadur dari kompas.com/Andika Aditia)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.