Meski Digugat Cerai Istri, Mertua Tetap Sebut Limbad Pribadi yang Baik

Sidang isbat nikah dan cerai pesulap Limbad dengan istri sirinya, Benazir Endang, digelar di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, Rabu (4/3). Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi.

Benazir menghadirkan sang ibunda, Bunyana Sofa, dan saksi pernikahan sirinya dengan Limbad. Namun, lantaran majelis hakim berhalangan, persidangan tersebut ditunda hingga 26 Maret mendatang.

Ibunda Benazir Endang merasa sedikit kecewa karena sidang harus ditunda. Namun, ia berusaha untuk menerimanya. Sebagai orang tua, Bunyana terus memberikan dukungan untuk buah hatinya.

“Ya, sebagai orang tua kita ngasih support, ya, pasti. Doa yang terbaik biar ini cepat selesai karena memang rumah tangga sudah tidak bisa dilanjutkan, banyak penekanan yang terjadi selama 8 tahun itu. Jadi, disudahi sajalah, itu yang terbaik,” kata Bunyana saat ditemui di Pengadilan Agama Tigaraksa, Rabu (4/3).

Menurut Bunyana, Limbad merupakan sosok menantu yang baik. Selain itu, pria 47 tahun tersebut juga cukup bertanggung jawab.

“Mas Limbad orangnya baik, santun. Kebetulan mantu saya banyak, semuanya baik. Dan Limbad sendiri baik. Keadaan apa pun yang terjadi di internal dia, di kerjaan dia, dia tidak pernah menunjukkan muka lelah, tidak. Dia orangnya baik,” ucap Bunyana.

Bunyana sempat mengingat kembali momen pendekatan Limbad dan Benazir. Tak mudah bagi pria kelahiran Tegal itu untuk mendapatkan restu darinya. Pada awalnya, Bunyana agak takut dengan karakter Limbad di televisi.

“Izin itu prosesnya lama, enggak langsung kita terima. Sampai akhirnya kita akrab dengan dia. Jadi, tidak semudah itu. Karena, maaf, waktu itu saya identik dengan karakter dia yang di TV semua, takut. Jadi, pas pertama kenal sama saya, dia, ‘Assalamualaikum’, saya baca ‘Innalillahi wa innlillahirojiun’,” tutur Bunyana.

Dari pernikahannya dengan Benazir Endang, Limbad dikaruniai seorang anak. Meski tengah dalam proses perceraian, Limbad tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang ayah.

Meski demikian, Bunyana enggan menyebutkan berapa dana bulanan yang diberikan oleh Limbad. “Sesuai kebutuhan Bintang,” ucapnya.

Bunyana juga tak mau berspekulasi adanya campur tangan pihak istri pertama Limbad terkait pemberian nafkah untuk Bintang.

“Saya tidak ingin ikut mengungkit masalah itu. Ya, takut ada yang tersinggung atau merasa tidak nyaman dengan ucapan saya, saya enggak mau bahas itu,” tutup Bunyana.

Instagram Limbad

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.