Mulai dari Pizza Sushi sampai Kelinci Imut, Berikut 5 Tren Makanan Unik di Awal Tahun 2019

Sharing is caring

Gak cuma fashion, tren kuliner pun tiap tahun selalu berubah dan dinamis. Selalu ada makanan atau minuman baru yang bikin kita terheran-heran.

Memasuki awal tahun 2019 saja, sudah terlihat beberapa jenis kuliner yang berhasil menyita perhatian. Di antaranya 5 makanan dan minuman di bawah ini yang bikin kita langsung pengin memanjakan lidah.

 

1. Pizza Sushi

Pizza sushi bukan pertama kali ini hadir di Indonesia, tapi menu milik Kabuto ini istimewa karena presentasinya yang nampak menggiurkan dan benar-benar mirip pizza. Nori serta nasi dibentuk segitiga, lalu ditaburi berbagai macam topping. Gak ketinggalan di bagian pangkalnya digulung serta diberi isian.

 

2. Beer Ramen

Awalnya, makanan ini booming di sosial media pada pertengahan 2018. Namun, lokasinya bukan di Indonesia, melainkan di Yuu Tapas Restaurant, Kanada. Tapi sekarang kamu sudah bisa menemukan ramen unik ini di Indonesia, tepatnya di gerai Ichiro Ramen Jakarta.

Halal gak? Pertanyaan itu pasti muncul di benakmu, karena namanya beer ramen. Tenang, bahannya semua non-alkohol kok, hanya saja disajikan serupa bir dingin dengan gelas tinggi. “Beer” cokelatnya adalah kaldu ikan, sedangkan foam di atas gelas terbuat dari kocokan putih telur.

 

3. Ice Cream Puff

Ingat es krim sandwich asal Singapura yang nge-hits beberapa tahun lalu? Sekarang ada juga dessert serupa, tapi menggunakan choux pastry, roti lembut berbentuk bulat khas Perancis, lho. Biasanya roti ini diisi krim, bisa pula dipadukan dengan es krim. Isian es krimnya pun “gemuk” banget dan pastinya bikin puas.

 

4. Es Pisang Ungu

Es asal Makassar ini biasanya terbuat dari bahan utama pisang yang dibalut adonan tepung berwarna hijau. Nah, tapi Bebek BKB gak pengin mainstream dan akhirnya bikin varian es pisang ungu. Setelah ini bakal ada warna apa lagi ya?

 

5. Winter Bunny Pudding Chocolate Pie

Duh, siapa yang tega makan kalau pudding-nya cute begini? Pudding berbentuk kelinci ini sebenarnya menu spesial yang ditawarkan kafe bernama Copper Club selama holiday season kemarin. Tapi, kayaknya banyak yang belum bisa move on dari imutnya makanan satu ini.

 

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.