Nama Berbeda dengan KTP, Ihsan Hadi Bikin Geger Saat Ijab Kabul

  Apalah arti sebuah nama, pepatah ini tak berlaku bagi Ihsan Hadi, seorang
pedagang mi ayam di Tangerang.

Sebelum akhirnya secara resmi melakukan perubahan nama 23 April lalu, Ihsan selama 30 tahun menyandang nama yang tak lazim, yakni Kentut.

Nama singkat yang diberikan mbahnya tersebut membuat Ihsan minder dan kerap menjadi bahan tertawaan. Hal ini menyebabkan Ihsan yang hanya lulus SD tak mau melanjutkan sekolah, karena takut diolok-olok.

Sejak usia 6 tahun, pria yang pernah mondok di Ponpes Mukhlisin Karanganyar ini menggunakan nama Ihsan Hadi yang diberikan guru mengajinya.

“Perkenalan dengan guru ngaji, kok ini nama kamu kayak gini, terus saya dikasih nama Ihsan Hadi..” ungkap Ihsan.

Namun saat mengurus dokumen resmi, Ihsan kerap terpaksa menerima, jika petugas tak mampu menahan diri untuk tertawa melihat nama aslinya. Sampai sampai Ihsan bertekad baru akan mengurus SIM jika sudah berganti nama.

Begitupun saat akan menikah, Ihsan mengaku sempat gemetaran kala ia harus memakai nama kecilnya.

“Pas saat ijab kabul, begitu tahu pada kaget semua, termasuk petugasnya. Ini namanya yang bener siapa, pada ketawa semua…” kisah Ihsan. “Ya mau ngga mau kalo ngga keluarin KTP, ya ngga nikah..”

Bagaimana reaksi istri kala itu?

“ Ya saya paling gemeteran. Istri cuma senyam senyum saja… Kan cintanya ngga dari nama…” pungkas Ihsan sembari tersenyum.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *