Ngabuburit di Lokasi Wisata Adem nan Instagramable ala Kota Malang

Bisa dibilang, wisata di Malang Raya gak ada matinya. Kalau kamu ingin yang seger-seger bisa langsung meluncur ke air terjun atau pantai. Sementara buat yang doyan kuliner, banyak cafe oke di sana.

Nah, jika kamu ingin menyegarkan mata dan pikiran, Malang punya sederet bukit yang tenang sekaligus cantik. Ini deretan wisata bukit di Malang yang punya view Instagramable.

1. Budug Asu

Terletak di sebelah utara, Malang menawarkan Budug Asu, sebuah bukit yang berada di lereng Gunung Arjuno. Gardu pandang di Budug Asu saat ini tengah hits sebagai spot selfie kekinian.

Gak hanya menawarkan background yang ciamik, termasuk ikon kepala serigala, Budug Asu juga cocok bagi mereka yang doyan trekking. Kamu bisa menyusuri hamparan pohon pinus yang menjulang sekaligus adem.

2. Gunung Banyak

Gunung Banyak telah lama populer sebagai lokasi wisata di Batu. Tempat yang dikenal dengan nama Paralayang ini berada gak begitu jauh dari kawasan Songgoriti yang tersohor sebagai gudangnya villa di Batu.

Sebagai spot wisata, Gunung Banyak terus berbenah. Saat ini, selain menyajikan panorama Kota Batu dari ketinggian, tempat ini juga punya banyak spot instagenic, termasuk Omah Kayu dan Taman Langit.

3. Bukit Kuneer

Masih di sisi utara, selain Budug Asu, Malang juga memiliki Bukit Kuneer. Spot ini tepatnya berada di area Kebun Teh Wonosari, Lawang, lereng Gunung Arjuno, dengan ketinggian lebih dari 1.000 mdpl.

Saat traveling ke sini, kamu bakal dimanjakan hamparan perkebunan teh yang luas dan hijau. Jangan lupa juga untuk selfie di jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun.

4. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies selama ini memang populer sebagai salah satu spot liburan di Gunung Bromo. Tetapi, Malang Raya juga memiliki tempat serupa yang berlokasi di Bumiaji, Kota Batu.

Berbeda dengan bukit di Bromo, Bukit Teletubbies di sini menyajikan panorama Gunung Welirang dan Gunung Arjuno. Spot ini tentunya bisa menjadi alternatif kalo kamu merasa malas menuju Bromo.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *