Ngetren di Korea Selatan, Croffle ala Papski Coffee Paling Diburu di Jakarta Saat Ini!

Setelah dalgona coffee dan garlic bread, kini Korea punya tren makanan lain yakni croffle. Croffle mulai naik daun saat aktris sekaligus penyanyi Kang Min-kyung menampilkannya pada akun YouTube miliknya.

Kang Min-kyung

Apa itu Croffle?

Nama hidangan ini sendiri berasal dari dua makanan yakni croissant dan waffle. Croissant umumnya berbentuk seperti bulan sabit, sedangkan waffle memiliki banyak bentuk tergantung cetakannya.

Adonan croissant dan waffle pun berbeda. Croissant merupakan jenis pastry beragi yang harus diistirahatkan sebelum dibentuk dan dipanggang. Sementara adonan waffle bentuknya cair dan bisa langsung dipanggang setelah semua bahan dicampurkan.

Kudapan inovatif ini dapat disajikan dengan berbagai macam topping, seperti cokelat, keju, alpukat, olahan daging, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Sajian ini bisa disajikan dengan kopi atau susu hangat untuk sarapan.

Kudapan ini membuat adonan croissant yang lembut dan kaya akan mentega menjadi sajian yang renyah. Tekstur croffle lebih padat dari croissant, tetapi tidak terlalu kering seperti croissant pada umumnya. Sekilas bila dilihat croffle sebenarnya mirip sekali dengan waffle. Kebanyakan orang tak bisa membedakan croffle dan waffle, jika tidak diberi tahu atau merasakan langsung.

Croffle ala Papski

Sejak tahun lalu, kreasi pastry baru tersebut juga kian populer di tanah air. Tak jarang croffle sold out karena ramai peminat.

Seperti di Papski yang memiliki croffle dengan cita rasa khas! Coffee & Barber Shop di bilangan Gandaria Tengah, Jakarta Selatan ini menawarkan menu croffle dengan varian saus nutella, caramel, dan chocoffee.

Wangi butter gurih bercampur manisnya caramel dari gula yang meleleh di seluruh permukaan croffle sangat harum. Dengan warna waffle yang cokelat keemasan yang mengkilap.

Sementara, bagian dalamnya justru punya tekstur yang lembut. Terasa pula manis dan asin dari gula serta butter nan lembut. Dimakan begitu saja sebenarnya croffle ini sudah nikmat, apalagi jika dicocol dengan tiga varian saus tadi, yummy!

Dengan kelezatan rasa dan harga yang terjangkau, croffle ala Papski tidak kalah dengan croffle dari brand-brand yang lebih mahal sekalipun! Hal itu sudah dibuktikan dengan pelanggan yang memberikan review untuk salah satu menu andalan dari Papski Coffee & Barber ini.

Daripada cuma membayangkan kayak apa kelezatan croffle yang lagi hits ini, langsung aja order ke Papski ya guys!

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *