Ngobrol Bareng Mantan Menkes Soal Corona Dinilai Tak Memiliki Izin, Begini Tanggapan Deddy Corbuzier

Sharing is caring

Eks Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, angkat bicara mengenai polemik wawancaranya dengan Deddy Corbuzier yang dilakukan di kamar perawatan RSPAD Gatot Soebroto.

Wawancara itu menuai sorotan usai Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan Deddy tak memiliki izin wawancara Siti Fadilah. Sebab, Siti Fadilah masih berstatus narapidana yang seharusnya mengikuti aturan Kemenkumham.

Terlebih, Kemenkumham menegaskan pihak Rutan Pondok Bambu tempat Siti Fadilah ditahan, tak mengetahui adanya wawancara itu sampai akhirnya muncul di YouTube Deddy Corbuzier.

YouTube player

Siti Fadilah melalui pengacaranya, Achmad Kholidin, membantah wawancara dengan Deddy Corbuzier dilakukan secara diam-diam.

Achmad menyatakan, setiap orang yang mengunjungi kliennya di RSPAD diketahui pihak keamanan RSPAD dan Rutan Pondok Bambu. Sehingga menurutnya, tidak mungkin petugas Rutan Pondok Bambu tak mengetahui adanya wawancara tersebut.

“Dialog dan wawancara dilakukan di ruang perawatan di RSPAD Gatot Soebroto yang merupakan tempat umum yang dapat dikunjungi publik. Namun demikian setiap orang yang berkunjung ke tempat perawatan Ibu Siti Fadilah Supari akan diketahui oleh pihak keamanan rumah sakit dan pihak keamanan rutan yang melekat menjaga Ibu Siti Fadilah Supari di rumah sakit,” ujar Kholidin dalam keterangannya, Rabu (27/5).

“Jadi tidak akan mungkin wawancara yang dilakukan tidak diketahui oleh pihak rumah sakit dan pihak rutan. Dan jika ada hal mencurigakan pastinya pihak rutan akan segera bertindak, jadi tidak benar wawancara yang dilakukan oleh Ibu Siti Fadilah Supari dan Deddy Corbuzier dilakukan secara diam-diam,” lanjutnya.

Sebelumnya Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan Deddy Corbuzier tak memiliki izin dalam melakukan wawancara Siti Fadilah.

Kemenkumham menyebut saat itu Deddy bersama 3 rekannya datang ke ruang perawatan Siti Fadilah pada Rabu (20/5) malam tanpa izin.

Saat petugas rutan hendak bertanya maksud kedatangannya, ruangan tempat Siti Fadilah dirawat dikunci dari dalam. Alhasil petugas bahkan perawat tak bisa masuk.

Menanggapi hal tersebut, Deddy Corbuzier selaku host dan pemilik podcast pun mengunggah sebuah postingan pada Selasa (26/5) di akun Instagramnya.

Menjawab Media perihal Podcast Ibu Siti Fadilah

Pertama saya ingin memberitahukan bahwa Saya tidak terikat oleh partai, golongan atau kepentingan apapun di dalam podcast saya kecuali Indonesia. Tidak ada HOAX maupun PROVOKASI di dalam Podcast tersebut. Masalah Korupsi dll adalah pembelaan beliau yang sudah banyak di media lain. Masalah beliau pernah membantu Indonesia dan dunia menghadapi kasus Sars pun sudah banyak di media lain.

Ibu Siti memberikan saya ijin bahkan minta untuk memberikan info yang bisa membantu negara kita tuk menghadapi Covid19. Tujuan dari podcast tersebut adalah untuk kepentingan rakyat dan bangsa kita melawan Covid19.


Di luar beliau koruptor atau tidak, yang kita ambil adalah ilmu nya bagi bangsa kita..


Saya paham ketika media memunculkan berita dari berbagai angel.. Tapi saya mohon, kasian Ibu Siti saat ini.. Yuk kita ambil positif nya saja. Ambil ilmu nya.. Tuk Indonesia.

Instagram Deddy Corbuzier

(disadur dari kumparan.com/kumparanNEWS)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.