Niko Al Hakim Tak Kunjung Datang, Sidang Mediasi Gagal karena Hanya Rachel Vennya yang Hadir

Sharing is caring

Pasangan selebgram Rachel Vennya dan Niko Al Hakim dijadwalkan menjalani sidang perceraian kedua di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (9/2/2021). Kali ini, hanya Rachel Vennya sebagai penggugat yang hadir memenuhi panggilan untuk mediasi. Sedangkan, Niko Al Hakim tak kunjung hadir bahkan hingga sidang selesai.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Selasa (9/2/2021).

YouTube player

Ketidakhadiran Niko membuat sidang mediasi dinilai tak berjalan maksimal.

“Agenda untuk persidangan Rachel Vennya adalah mediasi,” kata Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Namun pada hari ini tadi yang hadir adalah Rachel Vennya sedangkan tergugat, suaminya tidak hadir sehingga mediasi yang mesti dilaksanakan hari ini belum maksimal,” sambungnya.

Sayangnya, alasan Niko Al Hakim tak hadir saat sidang mediasi masih belum diketahui. Taslimah mengatakan bahwa pihaknya belum menerima alasan dari ketidakhadiran Niko.

“Kami belum dapat berita mengenai alasan tergugat tidak hadir hari ini, sehingga kami tidak bisa menyampaikan,” terang Taslimah.

Untuk agenda sidang kali ini, Taslimah menegaskan mediasi baru dilakukan pada Rachel Vennya saja.

“Artinya salah satu pihak dulu yang dimediasikan karena kemarin ketika sidang tanggal 2 Februari 2021 tergugat (Niko) hadir,” jelas Taslimah.

“Sedangkan (pihak) Vennya yang hadir kuasa hukumnya sehingga diwajibkan Rachel hadir dan secara prinsipal Rachelnya yang hadir tergugat tidak hadir,” tuturnya.

Oleh karenanya, dalam kesempatan berikutnya kedua belah pihak harus hadir dalam agenda mediasi.

“Untuk yang akan datang agendanya adalah mediasi lanjutan,” ujarnya.

Gugatan cerai itu didaftarkan Rachel Vennya di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). Sidang perdana perceraian keduanya telah digelar pada Selasa (2/2/2021) lalu. Namun, dalam sidang beragenda mediasi tersebut, Rachel Vennya tak terlihat hadir dan hanya Niko Al Hakim yang memenuhi panggilan.

Sebelumnya, Taslimah menerangkan bahwa Rachel hanya mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya. Tidak ada gugatan soal hak asuh anak maupun harta gono-gini.

“Untuk Rachel Vennya, hanya mengajukan gugatan cerai saja, tidak mengajukan yang lain. Jadi, cukup untuk perceraian yang diajukan,” terang Taslimah.

Sayangnya, Taslimah tak bisa membeberkan alasan Rachel Vennya menggugat cerai pria yang menikahinya 2017 silam itu. Sebab saat ini proses sidang perceraian Rachel dan Niko masih berjalan.

“Memang perceraian ini yang diajukan penggugat dicantumkan alamat dan alasan kenapa dia menggugat,” kata Taslimah.

“Namun belum dapat kami informasikan mengenai alasannya karena masih proses ya,” sambungnya.

Diketahui, Rachel Vennya dan Niko Al Hakim menikah pada 7 Januari 2017. Dalam pernikahannya yang kini telah memasuki usia empat tahun, keduanya dikaruniai dua orang anak.

Instagram Rachel Vennya

(disadur dari tribunnews.com/Indah Aprilin Cahyani, Bunga Pradipta P)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *