Pelaku Edit Foto Sudah Minta Maaf, Seorang Dosen Tetap Lanjutkan Proses Hukum. Mau Apa Lagi?

Sharing is caring

Maulina Pia Wulandari seorang dosen di sebuah universitas negeri di kota Malang. Nama Pia mendadak menjadi viral setelah beredar foto dirinya dan foto editan dirinya beredar luas di masyarakat.

Foto dalam bentuk meme yang sekiranya diperuntukkan sebagai bahan candaan ini menjadi semakin viral, setelah Pia memutuskan melaporkan pembuat meme tersebut ke polisi.

“Ketika menjadi bahan olok olok di berbagai WA Grup dan komen netizen, reputasi sebagai akademisi, praktisi public relations sebagai ibu dan seorang istri dirasa amat terganggu,” demikin ujar Pia tentang alasan membawa hal ini ke ranah hukum.

Foto yang tengah viral itu menggambarkan Pia yang tengah berkebaya disandingkan demgan foto yang telah diedit sehingga nampak jauh lebih langsing.

Foto tersebut disertai caption yang dianggap mencibir bentuk tubuh Pia yang subur.

“Bu.. ini photonya dah selesai..

Oh udah ya.. berapa biayanya?

Photonya 50 ribu, editnya 500 ribu

Loh..!! kok mahal editnya mas..?

Ya iyalah bu.. coba ibu beli obat pelangsing sampe bisa sekecil itu kira2 ibu habis biaya berapa.?? Pasti jutaan kan..??

Iya juga ya mas.. haddeeww”

Demikian petikan tulisan yang menyertai foto tersebut.

Pia sendiri mengaku ingin mengedukasi masyarakat agar bijak bermediasosial. Tindakan memcuri foto, mengedit dengan sengaja dan memviralkan tanpa izin dikatakan Pia adalah tindakan kriminal.

Pelaku, seorang oknum PNS Pemkot Bontang berinisial SR sudah meminta maaf secara tertulis. Pia sendiri mengaku sudah meaafkan, namun tetap akan melanjutkan proses hukum.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.