Pelawak Senior Ali Nurdin Meninggal Dunia

Sharing is caring

Pelawak Eko Patrio mengabarkan bahwa komedian senior Ali Nurdin meninggal dunia. Pendiri Doyok Group tersebut meninggal pada Kamis (30/12).

Kami sekeluarga turut berdukacita yang dalam atas wafatnya Seniman Pelawak Nasional H. ALI NURDIN : Kamis, 30 Desember 2021,” tulis Eko dalam unggahan di media sosial, Kamis (30/12).

Beliau pendiri Doyok group, salah satu yang mengajarkan ngelawak saya saat awal-awal membangun karier tahun 1987-an,” lanjutnya

Karier Ali Nurdin telah dimulai sejak dekade ’70-an, ketika komedi Indonesia digandrungi masyarakat. Ia muncul bersamaan dengan tren komedi tunggal dan berbagai lomba lawak yang marak digelar pada dekade tersebut.

Ali Nurdin muncul ke panggung lawak nasional berbarengan dengan sejumlah nama lainnya, seperti Komar, Atet Zakaria, dan Otong Lalo.

Namun pada dekade itu pula, muncul perubahan yaitu para pelawak membentuk grup-grup kecil yang kemudian menjadi tren hingga dekade ’90-an.

Kala itu pada dekade ’80-an, Mamet Mini, Atet Zakaria, an Jack John membentuk Billy. Kemudian Komar, Ogut, Kimung, dan Firman membentuk Tom Tam Group. Sementara Ali Nurdin bergabung dengan Doyok Group.

Pada 2014, Ali Nurdin pernah mengaku bahwa mendiang Jojon adalah salah satu orang yang memiliki peran dalam kariernya. Ali Nurdin menyebut Jojon termasuk orang yang meyakinkan dirinya untuk menjadi pelawak.

Selamat jalan pelawak senior, Ali Nurdin…

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *