Pemeriksaan Rachel Vennya Soal Plat RFS Diundur Besok

Sharing is caring

Pemeriksaan terhadap selebgram Rachel Vennya terkait terkait dugaan pelanggaran lalu lintas karena penggunaan nomor polisi B 139 RFS pada mobil Toyota Vellfire warna hitam miliknya diundur pada Selasa (26/10/2021).

Rachel Vennya mulanya dijadwalkan diperiksa polisi di gedung Subdit Gakkum Polda Metro Jaya pada Senin (25/10/2021).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, pemeriksaan Rachel Vennya diujdur karena yang bersangkutan memiliki kegiatan lain pada hari ini.

“Dari sananya tidak bisa hadir hari ini karena ada keperluan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono.

Pihak kepolisian yakni AKBP Argo mengatakan tidak tahu secara detail mengenai alasan Rachel Vennya berhalangan hadir. Yang pasti, pihaknya langsung menjadwalkan ulang.

“Kalau alasannya apa kita hanya tahu dia tidak bisa hari ini jadi diundur hari Selasa (besok),” katanya.

Untuk waktu panggilan, kepolisian menyebut masih sama dengan surat panggilan bahwa dilakukan klarifikasi Rachel Vennya pukul 10.00 WIB.

“Hari Selasa besok. (Waktu pemeriksaan) sesuai dengan surat panggilan,” katanya.

Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya sudah menyelidiki keaslian plat nomor polisi mobil Toyota Vellfire milik selebgram, Rachel Vennya. Mobil Vellfire hitam dengan nomor polisi B 139 RFS itu sempat digunakan Rachel Vennya setelah diperiksa penyidik soal kasus kaburnya selebgram tersebut dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Nomor kendaraan ibu 2 anak tersebut menjadi sorotan dan disebut-sebut menggunakan nopol dengan kode untuk pejabat. Diketahui, nomor kendaraan berakhiran RFS merupakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) untuk pejabat negara.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga menjelaskan kendaraan dengan plat nomor polisi B 139 RFS memang tertera atas nama Rachel Vennya. Namun, plat nomor polisi tersebut terdaftar dengan kendaraan Toyota Vellfire warna putih bukan hitam.

“Cuman di data kita mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen mobil yang digunakan itu berwarna hitam,” kata Sambodo.

Dijelaskan kembali namun nomor kendaraan yang digunakan itu bukan kode khusus RFS pada umumnya milik pejabat, karena memiliki tiga angka.

“Jadi kalau dari database ranmor yang ada di kita B 139 RFS itu memang betul punya Rachel Vennya. Itu bukan nomor khusus. Itu nomor biasa karena itu tiga angka,” ujar Sambodo.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *