Penampilannya Dihentikan Polisi, Sheila On 7 Kecewa Terhadap Toleransi Aparat

Aksi panggung Sheila On 7 dihentikan polisi saat mengisi acara Farmasi Cup 2018 di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta pada 22 Desember 2018.

Sheila On 7 seharusnya menyudahi konser pukul 23:00 WIB, namun molor sekitar setengah jam. Kala itu, sejumlah aparat kepolisian naik ke atas panggung untuk meminta Sheila On 7 menghentikan konser. Berdasarkan keterangan polisi, konser Sheila On 7 sudah melebihi batas waktu yang sudah diizinkan.

Manajer sekaligus bassist Sheila On 7, Adam, mengaku kecewa dengan kejadian tersebut dan menyebut polisi menyalahgunakan wewenang. Menurut Adam, polisi seharusnya bisa memberi toleransi terhadap keterlambatan acara.

“Arogan hehe, dan ya itu lah penyalahgunaan wewenang. Kalau di sisi saya kan kalau dia yang namanya kerja sama pasti ada hal-hal yang perlu ditoleransi,” ungkap Adam dilansir detik HOT pada Rabu (26/12).

Lebih lanjut, Adam menilai bahwa dalam penyelenggaraan sebuah acara pasti ada hal yang tidak tepat sesuai rencana. Adam juga menyebutkan bahwa Sheila On 7 adalah band yang selalu berusaha menaati aturan.

“Jadi ya dalam sejarah kalau apa namanya acara, enggak ada lah di Indonesia itu acara rundown itu 100 persen tertib itu kan enggak ada ya kan?” jelas Adam. “Nah cuma kan kita toleransi juga kalo misalkan rundown-nya molor kita ya nunggu kok. Aku bukan band yang punya kebijakan molor 15 menit aku tinggal pulang kan enggak. Enggak kan ada yang begitu.”

https://www.youtube.com/watch?v=v_IeTrXYTFM

Sementara itu, Kapolres Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengatakan bahwa tindakan penghentian konser Sheila On 7 untuk keamanan masyarakat. Armaini juga menegaskan bahwa pihak panitia penyelenggara tidak boleh sembarangan dalam membuat acara.

“Itu kan (konser Sheila On 7) kegiatan keramaian masyarakat, yang namanya kegiatan keramaian masyarakat itu kan ada aturan yang mengaturnya,” pungkas Armaini. “Jadi tidak bisa juga sembarang mau bikin sampai jam 02:00 WIB, sampai jam 03:00 WIB. Semua itu ‘kan ada ketentuannya. Makanya kegiatan itu juga polisi memberikan pengawalan dan melakukan pengamanan.”

 

Instagram @sheilaon7

 

(disadur dari suryamalang.tribunnews.com dan wowkeren.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *