Penasaran Ingin Coba Glamping? 4 Tempat Seru ini Bisa Kamu Datangi lho!

Sharing is caring

Berkemah memang menghadirkan pengalaman yang berbeda dibanding menginap di hotel. Tidur beralas dan beratapkan kain serta dekat dengan alam tentu memiliki sensasi tersendiri. Namun, bagi pemula, keinginan menikmati pengalaman unik saat camping terkadang terkendala ketiadaan perlengkapan kemah yang memadai.

Sekarang, kamu tetap bisa merasakan sensasi camping tanpa perlu repot membawa dan menata peralatan kemah. Coba saja berlibur dengan gaya glamping, alias glamorous camping!

Secara sederhana, glamping adalah pengalaman berkemah namun dengan fasilitas yang sudah lengkap. Jadi, kamu tinggal membawa diri dan pakaian lalu menginap tanpa memusingkan berbagai barang bawaan kemah.

Tertarik mencoba? Ini empat lokasi glamping yang bisa kamu kunjungi:

1. Highland Park Resort – The Mongolian Camp, Bogor.

Highland Park Resort atau sering disebut Mongolian Camp adalah salah satu destinasi glamping yang cukup terkenal di daerah Bogor. Lokasi tepatnya di Jalan Gunung Malang, Kampung Sinar Wangi, Sukajadi, Taman Sari, Bogor.

Mengapa dinamakan Mongolian Camp? Karena bentuk penginapannya mirip sekali dengan tenda orang Mongolia. Tarif menginap untuk kamar tipe standar berkisar antara Rp 1.600.000 – 2.000.000 per malam. Cukup pricey, ya, tapi ini setara kok dengan fasilitas yang disediakan.

Tempat camping ini memang cocok untuk liburan bersama keluarga. Banyak sekali fasilitas bermain anak, mulai dari kolam renang, kebun, sampai memberi makan kuda. Pasti si kecil senang kalau bermalam di sini!

2. The Lodge – Maribaya, Bandung.

The Lodge berlokasi di Bandung bagian Barat, tepatnya di Jalan Maribaya, Babakan Gentong, Lembang, Bandung. Tempat rekreasi ini menawarkan pengalaman glamping yang seru.

Selain ada penginapan, di sini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti minum kopi dengan pemandangan yang indah, berfoto dari ayunan tinggi, serta banyak spot yang Instagrammable untuk selfie. Lokasi tenda yang dikelilingi hutan pinus menjadikan udara di sana sejuk dan segar, cocok untuk menghilangkan penat.

Bentuk tendanya pun unik, seperti bentuk bawang dan berwarna oranye. Walau terlihat kecil dari luar, sebenarnya tenda ini cukup untuk empat orang.

Tarif per malam untuk glamping disini mulai dari Rp 275.000 sampai Rp 475.000 per orang, sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, makan malam, dan sarapan. Berbagai aktivitas seperti mendaki, belajar memanah, dan mendaki bukit sudah tidak bayar lagi, alias GRATIS!

3. Glamping Lakeside – Rancabali Ciwidey, Bandung.

Kalau bosan dengan suasana perkebunan atau pegunungan, cobalah berkunjung ke daerah wisata danau Situpatenggang, Rancabali, Bandung. Disana terdapat lokasi glamping dengan pemandangan tepi danau Situpatenggang. Air danau yang tenang bisa menjadi sarana relaksasi untuk kamu yang lelah dengan kegiatan sehari-hari.

Tarif untuk 1 tenda resort sebesar Rp 1.800.000 per malam dan cukup untuk empat orang. Di sekitar penginapan ada restoran yang berbentuk kapal pinisi.

Harga menu disinipun tergolong cukup terjangkau. Menikmati kuliner dengan pemandangan danau di atas kapal pinisi bisa jadi pengalaman yang menyenangkan untuk kamu dan keluarga!

4. Sari Ater Camping Park – Subang.

Lokasi glamping berikutnya berada di Subang tepatnya di Jl. Raya Ciater, Nagrak. Subang. Udaranya sejuk dan banyak pepohonan rindang. Lokasi glamping ini juga menawarkan aktivitas bermain anak yang sangat lengkap. Jenis kamarnya bisa dipilih sesuai budget, pemandangannya pun Instagrammable untuk selfie bersama keluarga.

Tipe terendahnya adalah Tenda Musang. Dengan tarif Rp 900.000 untuk kapasitas empat orang, fasilitasnya termasuk makan malam, sarapan, dan gratis masuk area rekreasi seperti mengunjungi kandang satwa, kolam renang air hangat, api unggun, sampai berkuda.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, quality time bersama keluarga dengan pengalaman glamping

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.