Pengajuan Praperadilannya Ditolak, LP3HI Harapkan Luna Maya dan Cut Tary Sadar. Lho, Kok?

Majelis tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (07/08) lalu, menolak praperadilan yang diajukan Lembaga Bantuan Hukum atau LP3HI terkait kasus video mesum Ariel Noah yang menyeret nama Luna Maya dan Cut Tary.
Kasus video mesum ini bergulir 8 tahun lalu dan mengakibatkan vokalis band Noah tersebut sempat mendekam di penjara.
Dihubungi melalui sambungan telepon Kurniawan Nugroho yang mewakili LP3HI mengaku bertindak sebagai pihak ketiga yg mewakili kepentingan publik, meski tak pernah ada komunikasi dengan pihak Luna Maya maupun Cut Tary baik secara pribadi atau melalui agen masing-masing.
“ Kami tak ada kepentingan dengan itu,” jawab Kurniwan pendek.
Kurniawan mengaku memilih membuka kembali kasus ini karena dianggap lebih menarik karena sudah menggantung selama 8 tahun.
Apakah motivasi LP3HI ini dengan mengajukan praperadilan?
“Yang pasti kepastian hukum. Karena sudah terlalu lama baik korban maupun publik pasti menginginkan kepastian hukum. Agar korban tidak digantung statusnya sekian lama, dan tidak selalu merasa was was suatu saat diangkut.”
“Yang jelas, dalam catatan kepolisian akan selalu ada, dengan status tersangka. Bisa jadi mereka (CT dan LM) tak sadar akan statusnya. Jika sudah sadar, seharusnya mereka melakukan sesuatu untuk melepas hal itu…”lanjut Kurniwan sebelum mengakhiri pembicaraan.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *