Perankan Karakter Seorang Muslimah, Begini Persiapan Jessica Mila

Jessica Mila akan kembali tampil dalam film layar lebar. Kali ini, aktris berusia 26 tahun tersebut dipercaya untuk berperan sebagai seorang gadis salihah di film ‘Mencari Surga’.

“Aku di sini berperan sebagai Atikah. Karakter dia alim, baik, taat kepada agamanya, dan sangat mencintai keluarganya,” ucap Mila ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Ya, peran itu cukup menantang bagi Mila. Bagaimana tidak, perempuan kelahiran 3 Agustus 1992 tersebut harus terbiasa beribadah layaknya muslimat, sementara ia sesungguhnya bukan penganut agama Islam.

“Ada (tantangan), sih. Aku di sini berkerudung. Mungkin bahasa kayak, ‘Alhamdulillah,’ dan, ‘Bismillah,’ itu enggak biasa aku ucapkan dan harus aku ucapkan secara fasih. Ada adegan salat dan adegan mengaji. Aku harus prepare supaya bisa mengaji. Ya, pasti (belajar mengaji),” tuturnya.

Selain belajar mengaji, Mila juga mencari tahu lebih jauh mengenai agama Islam dengan bertanya kepada teman-temannya yang lebih mengerti. Tak lupa, ia membiasakan diri mengucapkan sejumlah kata dalam bahasa Arab yang kerap dilontarkan umat Islam dalam keseharian.

“Karakternya, ‘kan, alim dan taat agama. Dari tutur bahasa dan bersikap itu harus mencerminkan yang baik. Dan memerankan karakter Atikah yang besar tanpa ayah dan bagaimana rasanya dia mencari sosok ayah, aku enggak pernah mengalami. Jadi, itu tantangan besar,” ujarnya.

‘Mencari Surga’ berkisah tentang Atikah yang dibesarkan hanya oleh ibu dan neneknya. Ketika ingin menikah, ia mengetahui bahwa yang diutamakan untuk menikahkan adalah ayah. Oleh sebab itu, ia mencari ayahnya ke Belanda.

Film yang juga dibintangi oleh Al Ghazali tersebut baru akan memasuki proses syuting pada minggu kedua Mei mendatang. Syuting rencananya akan berlokasi di Belanda dan Jakarta.

Instagram Jessica Mila

https://www.instagram.com/jscmila/(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *