Perkenalkan Bahasa Gaul ke Generasi Millenial, Debby Sahertian Mulai Rambah Youtube dan Tik Tok Bareng Elmand

Debby Sahertian, artis dan komedian berusia 58 tahun ini menjadi model sejak berusia 14 tahun kemudian merambah ke dunia komedi dengan bergabung dalam Lenong Rumpi pada tahun 1991 bersama Harry de Fretes, Ira Wibowo, almarhum Tata Dado dan Titi DJ.

Wanita yang mempelopori bahasa gaul; bahasa yang pertama kali dikenal di Medan dan dijadikan bahasa di salon ini kemudian, bersama mendiang Tata Dado membukukan bahasa tersebut dalam “Kamus Bahasa Gaul” yang diterbitkan pertama kali pada 1991 dan hingga tahun 2008 sudah ada 3 edisi.

Istri dari Andre Dumais yang telah menikah selama 15 tahun dan dikaruniai seorang putra ini, sejak pandemi mulai aktif membuat konten bahasa gaul di Youtube dan Tik Tok.

Aditya Elmand, selebgram dan TikTokers berusia 33 tahun ini dikenal sebagai konten kreator bahasa gaul; yang salah satu konten videonya mengetuk pintu kamar mandi menggunakan bahasa gaul viral hingga ditonton 4,5 juta kali.

Keponakan Gusti Randa dan Nia Paramitha ini, sejak kecil bisa bahasa gaul karena mengikuti om dan tantenya serta belajar dari kamus bahasa gaul yang dibuat Debby Sahertian. Finalis The Voice of Holland tahun 2011 yang pernah tinggal selama 9,5 tahun di Belanda dan menamatkan studi S2 di De Haagse Hogeschool pada tahun 2014 ini mulai kenal Debby melalui Tik Tok hingga kerap berkolaborasi dan membuat acara Delman Gaooll di channel Youtube Debby.

Benarkah Debby Sahertian beralih ke Youtube dan Tik Tok karena sudah jarang dapat tawaran syuting? Kenapa Debby menjadikan Elmand sebagai partner nge-host-nya? Saksikan kisah selengkapnya di Rumpi No Secret, hari ini jam 2 siang hanya di TRANS TV! (Devita/Chandra)

Instagram Debby Sahertian | Elmand

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.