Pernah dibully gara-gara membawa Kentang rebus untuk bekal latihan, Kini Rebecca menjadi Juara Balet Paling Bergengsi di Dunia

Rebecca Alexandria Hadibroto, gadis berusia 11 tahun ini berhasil menyabet juara 1 kategori pre kompetitif dalam kompetisi Youth America Grand Prix yang merupakan ajang kompetisi balet bergengsi diseluruh dunia. Kerja keras Rebecca yang berlatih tari selama 12 jam sehari sejak bulan Oktober tahun 2017 lalu itu, menghantar ia menjadi orang Indonesia pertama dan satu-satunya yang berhasil menjuari kompetisi internasional yang diadakan di Amerika pada bulan April kemarin. Mereka yang berhasil menjuarai kompetisi ini berhasil meraih beasiswa untuk melanjutkan sekolah baletnya secara profesional.
Saat tahap penjurian Rebecca menarikan tarian “Fairy Doll” yang bercerita tentang boneka paling mahal yang dimiliki oleh pemilik toko boneka. Sebelumnya Rebecca sudah dua kali meraih medali emas saat ajang Asian Grand Prix di Hongkong dan Malaysia International Ballet Grand Prix.
Kecintaan Rebecca pada ballet dimulai sejak ia berusia 2,5 tahun. Mahalnya biaya les ballet sampai membuat Rebbeca harus membutuhkan bantuan sponsor untuk membeli sepatu pointe shoes. 2 tahun yang lalu ia sempat mengalami cedera kaki dibagian kanan akibat tabrakan dengan angkutan umum saat ia dibonceng motor oleh ibunya.
Seperti apa kisah Rebecca, orang indonesia pertama yang meraih juara ballet paling bergengsi dunia? Benarkah Rebecca pernah di bully oleh teman-temannya karena hanya membawa 2 kentang rebus sebagai bekal latihan? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

@rebeccaalexandriah

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: