Pernah Dipakai Syuting Film, Ini Dia 5 Lokasi Indah di Indonesia yang Bisa Dijadikan Destinasi Wisata

Kamu yang tinggal di Indonesia memang harus banyak-banyak bersyukur karena keindahan alam yang enggak ada habisnya. Alam yang terbentang dari Sabang sampai Merauke ini bisa kamu jelajahi sepuasnya mulai dari pegunungan hingga pantai semua lengkap ada di Indonesia.

Indonesia dengan keindahan alamnya ini juga sudah sering loh masuk ke film layar lebar. Misalnya saja 5 lokasi syuting film ini yang memang benar-benar cantik dan bikin kamu bersyukur tinggal di Indonesia.

 

1. Punthuk Setumbu, Jogjakarta (Ada Apa Dengan Cinta? 2)

Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang berhasil ditonton sama 3,6 juta orang ini memang jadi salah satu film paling laris tahun 2016. Setelah film ini dirilis banyak orang yang penasaran sama tempat syutingnya yang ada di kawasan Jogjakarta. Tempat syuting AADC2 di Jogja ini sekarang jadi tempat tujuan wisata juga loh mulai dari Klinik Kopi Jogjakarta, Istana Ratu Boko, Rumah Doa Bukit Rhema, dan Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu yang berada di daerah Magelang ini sempat dijadikan tempat syuting Ada Apa Dengan Cinta 2. Lokasi syuting AADC2 ini memang punya pemandangan yang sangat indah apalagi kalau kamu datang ketika sunrise. Kamu bisa melihat barisan bukit yang diselimuti oleh kabut dan di kejauhan kamu juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur.

 

2. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat (Savages)

Pulau-pulau yang ada di timur Indonesia banyak banget yang punya kecantikan alami. Salah satunya Pulau Moyo yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Mungkin kamu malah belum pernah dengar soal Pulau Moyo, padahal pulau ini pernah dijadikan lokasi syuting film Savages yang diperankan oleh John Travolta, Salma Hayek, dan Blake Lively. Keindahan Pulau Moyo inilah memang enggak ada duanya, makanya dijadikan lokasi syuting film Holywood. Siapa yang bisa nolak pantai dan laut yang masih alami & kaya di Pulau Moyo ini?

 

3. Pulau Mursala, Tapanuli Selatan (King Kong)

Film Holywood King Kong yang dirilis tahun 2005 juga menggambil tempat syuting di Indonesia loh. Tepatnya di Pulau Mursala, Tapanuli Selatan yang berada di Sumatera Utara. Keindahan alam Pulau Mursala ini memang sudah banyak yang tahu makanya pulau ini dijadikan salah satu destinasi wisata.

Keunikan yang bisa kamu lihat di Pulau Mursala yang jadi lokasi shooting film King Kong adalah air terjun yang langsung bermuara ke laut. Pemandangan ini memang eksotis banget terlebih kamu yang punya hobi fotografi atau snorkeling. Banyak spot bagus yang bisa kamu temui di lokasi syuting film King Kong ini.

 

4. Benteng Van der Wijck, Kebumen (The Raid)

Fim The Raid yang sempat bikin heboh dunia perfilman Indonesia ini juga mengambil gambar di Indonesia. Salah satu yang pasti masih kamu ingat adalah gedung berwarna merah di awal film The Raid.

Gedung ini adalah Benteng Van der Wijck yang berada di Kebumen. Lokasi syuting ini memang jadi salah satu ikon dari film The Raid yang diperankan oleh Iko Uwais.

 

5. Hutan Mangrove, Kalimantan (Anaconda: The Hunt of Blood Orchids)

Hutan bakau atau mangrove yang kebanyakan ada di Pulau Kalimantan ini juga sempat menjadi lokasi syuting film Anaconda.

Film ini memang bercerita mengenai sekelompok tim peneliti yang berangkat ke Kalimantan untuk mencari anggrek darah, yang memang menggambarkan keindahan hutan alam Kalimantan.

 

(disadur dari shopback.co.id)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *