Pernah Jadi Guru, Begini Kata Nagita Slavina Soal Pendidikan Indonesia

Ikut berkontribusi sebagai pembicara di acara bertema pendidikan, Nagita Slavina ternyata sudah lama mengikuti acara serupa sebagai dukungannya terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, saat ini tak hanya guru resmi yang mampu memperbaiki sistem pendidikan, melainkan dengan beberapa pihak yang berkompeten, termasuk publik figur.

Ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2019, Gigi, sapaan akrabnya mengatakan perbaikan pendidikan bisa melalui inspirasi yang ia berikan pada masyarakat Indonesia.

Dirasa penting untuk terjun langsung, ia pun berharap agar anak Indonesia semakin baik lagi mendapatkan haknya berpendidikan.

“Sebenarnya sudah dari dua tahun lalu, cuma tahun lalu enggak, tahun ini ikutan lagi, karena memang waktunya. Semua orang enggak cuma guru di sekolah aja yang bisa memperbaiki pendidikan di Indonesia, saya sebagai public figure yang mungkin bisa memberikan inspirasi untuk banyak orang memang harus turun tangan juga, untuk kasih tahu kita sama-sama harus memperbaiki semua untuk anak Indonesia ini,” tutur Gigi.

Terlibat dalam dunia pendidikan di Indonesia, Gigi mengungkapkan fakta baru jika dirinya memang sempat menjadi guru beberapa tahun silam. Tak lagi melanjutkan, rupanya Gigi masih berniat menjadi pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, jika seluruh faktor-faktor menjadi guru sudah terpenuhi.

“Mungkin kalau ada saatnya, kalau misalnya bisa. Dulu sudah sempat sih jadi guru, pengin suatu saat kalau memang ada waktunya dan memang pada kapasitasnya, enggak mungkin lah kalau tanpa kapasitasnya,” kata istri Raffi Ahmad itu.

Instagram Nagita Slavina

(disadur dari viva.co.id)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *