Pernah Menjadi Penyanyi Country, Pinky Warouw Viral Sebagai Penerjemah Bahasa Isyarat Saat Asian Paragames

Pinky Warouw, namanya menjadi viral saat ia menerjemahkan lagu ‘Gangnam Style’ dalam acara penutupan Asian Paragames. lagu ‘Gangnam Style’ yang begitu energetik itu diterjemahkan oleh Pinky dengan gerakan tangan dan ekspresi wajah yang seru. Terlebih lagi ketika Pinky harus menerjemahkan lirik ‘Sexy Lady’ hingga membuat gerakan seperti Dj. Keviralnya nya itu cukup membuat Pinky heran dan kaget karena ia sudah menjadi penerjemaah itu sejak acara Opening, tapi baru menjadi viral di saat acara Closing.

Pinky sendiri sudah 18 tahun menekuni profesi sebagai penerjemaah bahasa isyarat. selain acara Asian Paragames, Pinky juga beberapa kali menjadi penerjemaah debat pemilu, mulai dari pigub hingga pilpres 2014 kemarin.

Sebelumnya ia adalah penyanyi country dan seringkali berduet bareng Tantowi Yahya. namun kisah itu berubah ketika dokter menyatakan jika chord suaranya rusak hingga harus melakukan istirahat total selama 6 bulan dan tidak boleh bernyanyi. Pinky mengaku menangis saat mendengar pernyatan dokter tersebut.

Sejak itulah, ia pun mulai menekuni dunia bahasa isyarat dan kini menghantarkannya menjadi ketua Indonesia Sign Language Interpreters.
Seperti apa cerita lain dari Pinky Warouw?

Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.