Pilih Genre Musik Tak Biasa, Sabyan Gambus Sukses Tembus Viewers Hingga Ratusan Juta!

Grup musik religi Sabyan Gambus terbentuk tahun 2015, di Jakarta.
Menurut sang penabuh gendang, Owan, awalnya grup beranggotakan 2 cewek dan 4 cowok ini adalah para pemain musik lepasan dari panggung hajatan pernikahan.

“Awalnya, musik yang dipelajari memang gambus, karena di belakang rumah saya ada grup gambus. TB kenal gambus dari pesantren, “papar Ayus sang pemimpin grup menjelaskan mengapa memilih lagu yang sifatnya dakwah.

Hal ini juga diamini oleh kedua vokalis Nissa dan Anissa, yang mengaku memang sudah lama tertarik pula dengan musik gambus.

Selain memasarkan musik mereka melalui jaringan resto cepat saji, Sabyan Gambus juga mendulang popularitas dari dunia maya.

Subscriber Youtube mereka,Official Sabyan gambus memiliki hampir 2juta followers. Bahkan salah satu video, sudah ditonton lebih dari 120juta viewers, padahal baru bergabung 9 bulan yang lalu.

Dengan jumlah viewers sedemikian besar, tentunya semakin besar pula pundi-pundi uang yang mereka dapatkan dari situs tersebut. Pernahkah terjadi keributan dengan pembagian keuntungan?

“Kami tak pernah ribut dengan pendapatan dari Youtube, karena diserahkan semua kepada manajemen,” pungkas sang leader, Ayus.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *