Pilihan Makanan Untuk Kamu yang Sedang Diet!

Sharing is caring

Ada berbagai jenis makanan untuk kamu yang sedang diet dan dapat dikonsumsi bila kami ingin menurunkan berat badan. Jenis makanan ini mengandung protein dan serat yang tinggi, sehingga dapat memberikan efek kenyang lebih lama dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Makanan untuk diet idealnya adalah jenis makanan yang banyak mengandung protein, serat, karbohidrat kompleks, lemak sehat, serta aneka vitamin dan mineral. Makanan tersebut bisa mencukupi kebutuhan nutrisi selama diet sekaligus mengontrol nafsu makan.

Daging sapi tanpa lemak

Selain kaya protein, daging sapi tanpa lemak juga mengandung vitamin dan mineral, termasuk zat besi, zinc, dan vitamin B12. Namun, untuk mengurangi kalori dan kolesterol, sebaiknya kamu memilih potongan daging sapi tanpa lemak.

Ikan

Kandungan protein, mineral, dan vitamin banyak ditemukan di dalam ikan. Tak hanya itu, ikan juga mengandung lemak sehat, seperti asam lemak omega-3, yang baik untuk menjaga kesehatan jantung, mengurangi trigliserida, dan meningkatkan fungsi otak.

Produk susu rendah lemak

Susu kedelai dan yoghurt merupakan contoh produk susu rendah lemak yang bisa kamu konsumsi. Selain kaya protein, produk olahan susu ini juga mengandung kalsium yang bisa memperkuat tulang. Yoghurt juga mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan.

Telur

Telur dikenal sebagai sumber protein selain itu, telur juga termasuk makanan untuk diet yang mengenyangkan dan kaya akan nutrisi, mulai dari vitamin A, vitamin B, folat, vitamin D, dan lemak sehat omega-3.

Sayuran

Beberapa jenis sayur yang bisa kamu konsumsi adalah brokoli, wortel, bayam, kentang, kacang hijau, ubi jalar, dan jagung. Sayuran ini banyak mengandung serat dan karbohidrat kompleks, sehingga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama saat diet.

Buah-buahan

Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan, seperti jeruk, apel, pisang, pir, stroberi, mangga, jambu, dan kiwi, untuk mendapatkan asupan serat, vitamin, dan mineral saat diet.

Kacang dan biji-bijian

Makanan ini memang tinggi kalori dan lemak, tetapi keduanya bisa menjadi sumber serat dan nutrisi yang baik. Kacang dan biji-bijian tidak akan membuat kamu gemuk jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Beberapa contoh kacang dan biji-bijian yang bisa Anda konsumsi adalah kacang polong, edamame, dan biji rami.

Itu dia beberapa rekomendasi makanan yang sangat cocok jika kamu sedang menjalani diet!

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.