Polisi Sita Mobil yang Dijual Billy Syahputra ke Bos DNA Pro, Bagaimana dengan Duit Hasil Penjualannya?

Sharing is caring

Artis Billy Syahputra telah diperiksa Bareskrim Polri pada Kamis (28/4) terkait jual-beli mobil miliknya ke tersangka kasus DNA Pro, Stefanus Richard. Mobil yang dijual seharga Rp 1 miliar tersebut telah disita.

Pengacara Billy Syahputra, Fachmi Bachmid mengungkapkan bahwa mobil tersebut sudah disita dan penyidik perlu melakukan pengecekan ulang kepada kliennya.

“Mobil tersebut sudah disita oleh penyidik, penyidik menganggap perlu melakukan crosscheck dan menanyakan kepada Billy, apakah benar terjadi transaksi jual-beli atas mobilnya tersebut,” kata Fachmi Bachmid, di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Billy diperiksa penyidik Bareskrim kurang-lebih 4 jam. Dia dicecar 17 pertanyaan terkait proses transaksi jual-beli mobil tersebut.

“Jadi Billy tadi sudah dimintai keterangan sebagai saksi, alhamdulillah ada 17 pertanyaan. Jadi pada intinya kenapa Billy dimintai keterangan, karena Billy pernah menjual mobil kepada tersangka yang bersama Steven,” katanya.

Terkait hasil penjualannya, Bareskrim Polri memutuskan tidak menyita uang hasil jual beli mobil Billy Syahputra.

Fahmi Bachmid kemudian menjelaskan alasan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri tidak menyita uang hasil jual beli mobil Billy Syahputra dan Stefanus Richard.

“Ini kan terjadi transaksi, dan di dalam hukum keperdataan, jual beli benda bergerak itu adalah sah, karena sudah terjadi penyerahan,” ujarnya.

Billy tak diwajibkan untuk mengembalikan uang tersebut karena yang disita oleh penyidik hanya mobilnya bukan uangnya.

Sebagai informasi, Billy Syahputra dijadwalkan hadir memenuhi panggilan pemeriksaan pada 19 April 2022. Namun ketika itu, yang bersangkutan meminta penundaan jadwal ke 21 April 2022. Billy Syahputra kembali berhalangan hadir sehingga meminta pemeriksaan ditunda ke 26 April 2022. Lagi-lagi, sang presenter tidak bisa memenuhi panggilan dan baru hadir hari ini.

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.