Posting Foto Mesra, Zack Lee Tengah Dekat dengan Kakak Mendikbud Nadiem Makarim?

Sharing is caring

Nama Rayya Makarim saat ini tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial. Bukan soal film terbaru produksinya, melainkan kabar kedekatan dirinya dengan aktor Zack Lee.

Ya, Zack baru-baru ini mengunggah foto dirinya tengah mencium pipi Rayya, ke akun Instagram. Dalam foto yang diunggah Zack Lee, Rayya tampak menghadap kamera. Perempuan 45 tahun itu tersenyum bahagia. Tidak banyak keterangan yang disampaikan oleh Zack ketika mengunggah foto tersebut. “#f***kucorona,” tulis pria berusia 35 tahun ini.

View this post on Instagram

#fuckucorona

A post shared by Zack Lee (@zackleelife77) on

Namun, siapakah sebenarnya Rayya Makarim?

Rayya Makarim merupakan perempuan kelahiran Boston, Amerika Serikat, 12 September 1974. Ia merupakan kakak dari Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia periode 2019-2024. Nama Rayya sudah tidak asing bagi para pekerja di industri film Tanah Air. Sebab, ia sudah mulai berkarier di belakang layar film sejak tahun 2000-an.

Rayya merupakan salah satu co-writers di film Pasir Berbisik (2001), yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Christine Hakim.

Selain itu, ia juga pernah menjadi sutradara dalam film Jermal (2008), bersama Rhavi Bhawarni dan Utaya Tresno. Film yang diperankan tokoh utama almarhum Didi Petet ini, bahkan meraih penghargaan tertinggi dalam Festival Film Afrika, Asia, dan Amerika Latin di Milan, Italia.

Meskipun film karya Rayya banyak mendapatkan apresiasi di luar negeri, namun di Indonesia justru kurang mendapat perhatian. Tak berhenti sampai di situ, perempuan lulusan Vassar College di New York ini terus berkarya lewat sejumlah film-film yang diproduserinya.

Sementara untuk film 27 Steps of May (2019), Rayya bertugas sebagai penulis skenario sekaligus produser. Bahkan, ia membutuhkan proses selama 5 tahun untuk menyelesaikan film tersebut.

Rayya juga menjadi salah satu penulis skenario dalam serial televisi Grisse produksi HBO Original (2018). Serial itu menghadirkan pemain mulai dari Zack Lee, Adinia Wirasti, Marthino Lio, Alexandra Gottardo, Kelly Tandiono, dan lainnya.

Selama kurang lebih 20 tahun berkarya, Rayya Makarim sudah menghasilkan beberapa film lainnya. Mulai dari Banyu Biru (2005), Rumah Ketujuh (2003), hingga Buffalo Boys (2018).

Instagram Rayya Makarim | Zack Lee

(disadur dari kumparan.com/Profil Artis)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.