Posting Video Reaksi Pernikahannya, Begini Klarifikasi Rina Nose dan Josscy

Rina Nose telah resmi melepas status jandanya setelah dipersunting pria asal Belanda, Josscy Vallazza Aartsen pada November 2019 lalu.

Pernikahan yang digelar di Belanda ini sempat menimbulkan banyak spekulasi terkait prosesi pernikahan keduanya. Hal ini dikarenakan perbedaan keyakinan antara Rina Nose dan Josscy.

Melalui kanal YouTube miliknya, Rina Nose akhirnya buka suara dan mulai menjelaskan tentang prosesi pernikahan mereka di luar negeri. Foto-foto yang beredar di dunia maya terkait prosesi, merupakan prosesi saat mereka melakukan pernikahan secara sipil atau hukum.

“Jadi, Mr. Paul van Der Mass adalah yang menikahkan kami secara sipil ya. Sipil ya, karena ada yang bilang kalau kami nikah dua agama. Ini benar-benar pernikahan sipil yang mengesahkan pernikahan kami tercatat di Belanda. Kalau di sana itu sipil dulu baru agama,” ujar Rina pada tayangan YouTube miliknya.

“Juga kalau di Belanda, pernikahan itu memang harus menggunakan bahasa Belanda biar jadi official, walaupun nanti ada bahasa terjemahannya tetap harus pakai bahasa Belanda,” jelas Josscy.

Pada tayangan YouTube tersebut, keduanya juga memperlihatkan keduanya tengah melakukan prosesi ijab kabul yang artinya keduanya melakukan pernikahan secara islam.

“Nah ini dari PPME Amsterdam buat nikahin kita secara agama,” beber Rina Nose.

Instagram Rina Nose

(disadur dari insertlive.com/Dias Samsoerizal)

Portal Media Entertainment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment