Saksi RS Tak Hadiri Pemeriksaan dan Sidang, Pengacara Pertanyakan Status Kasus Vanessa Angel

Senin (01/04/19) artis Vanessa Angel menghadiri sidang sebagai saksi atas kasus prostitusi online dengan terdakwa dua muncikari Endang Suhartini alias Siska (ES) dan Tentri Novanta (TN).

Sayangnya, dalam persidangan yang digelar di PN Surabaya ini tidak dihadiri oleh salah satu saksi kunci, yakni terduga pengguna jasa prostitusi, RS.

“Kita sudah perkirakan bahwa saksi RS tidak datang. Saya dengar tak bisa dihadirkan karena kemungkinan KTP dan alamatnya palsu,” ungkap kuasa hukum Vanessa Angel, Milano SH, melalui sambungan telepon.

“Dari awal pemeriksaan memang tidak pernah ketemu R, dari awal dia menghilang,” lanjut Milano dengan nada gusar.

Menurutnya, yang menjerat Vanessa Angel adalah kasus prostitusi yang tentunya melibatkan 2 orang yakni seorang laki-laki dan seorang perempuan.

“Kalau tak ada laki-lakinya sejak dari awal, ini kasus prostitusi apa?“ tanya Milano bingung.

Keberadaan RS sebagai saksi dikatakan Milano amat penting karena bukan saja dari pihak Vanessa Angel yang didakwa melakukan prostitusi, namun juga dari pihak Tenri dan Siska yang didakwa sebagai muncikari.

“Kita tidak ingin memenjarakan atau menjadikan terdakwa pihak laki-lakinya. Tapi paling tidak, kita tahu laki-lakinya beneran ada atau tidak? Kalau tidak ada, apakah bisa disebut muncikari dan pelaku prostitusi?“ tandas Milano, SH.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *