Punya Cicilan 250 Juta per Bulan yang Harus Dibayar, Iis Dahlia Dibikin Pusing oleh Situasi Pandemi

Pandemi virus corona (Covid-19) juga berdampak pada pemasukan pedangdut Iis Dahlia. Iis tak menampik jobnya saat ini benar-benar sepi.

Iis dibuat pusing lantaran baru mengambil rumah yang cicilannya mencapai Rp250 juta per bulan. Ibu dua anak ini bingung bagaimana membayar cicilan tersebut di tengah kondisi sulit seperti sekarang.

“Tagihan aku per bulan Rp250 juta. Bank kan nggak bisa di-stop, aduh ya Allah,” kata Iis Dahlia dihubungi baru-baru ini.

Cicilan rumah tersebut baru berjalan setahun. Sementara jangka waktu cicilan atau tenor yang telah disepakati adalah 5 tahun.

“Padahal tagihan, cicilan masih harus tetep jalan, aduuh pusing eyke. Cicilan rumah tetep harus jalan ya yang ratusan juta ini,” ujar Iis.

Tak ada pemasukan, Iis Dahlia mengaku saat ini masih mengandalkan tabungan. Namun, dia sudah menghitung tabunganya hanya cukup sampai Juni mendatang.

“Kalau sampai ke sana lagi kan kita susah ya,” ucap dia.

Kendati begitu, Iis Dahlia masih bersyukur lantaran sang suami masih mendapat penghasilan dari profesinya sebagai pilot. Sehingga hal itu dapat membantu ekonomi keluarga.

“Iya alhamdulillah (suami kerja) amiin, jangan sampai nggak kerja ya,” kata Iis Dahlia.

Instagram Iis Dahlia

(disadur dari suara.com/Yuliani)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *