Punya Tradisi Tukar Kado Saat Natal, Astrid Tiar: “ART, driver, semua ikut tukar kado”

Pada tanggal 25 Desember, semua umat Kristiani merayakan hari Natal. Dan salah satu aktris yang merayakannya adalah Astrid Tiar. Kepada awak media, aktris dan juga presenter ini pun tidak sungkan untuk bercerita mengenai tradisi Natal dalam keluarganya.

Wanita kelahiran Jakarta itu menjelaskan bahwa di setiap perayaan Natal, ia bersama keluarganya selalu melangsungkan tradisi tukar kado. Tidak hanya dengan anggota keluarga, Astrid juga melakukan tukar kado dengan para pekerja di rumahnya.

“Pasti tukar kado, semuanya tukaran bukan cuma keluarga. Sampai asisten rumah tangga, driver, semuanya juga ikut tukar kado,” kata Astrid Tiar di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Astrid menambahkan bahwa biasanya tradisi tukar kado itu dilaksanakan satu hari setelah perayaan Natal, tepatnya pada tanggal 26 Desember.

“Pas tanggal 26, kan tanggal 25-nya kita sibuk kebaktian gereja, rumah orang tua. Terus tanggal 26 baru kita free dengan keluarga,” kata Astrid.

Lebih lanjut, ibu dua anak itu juga menjelaskan bahwa dirinya lebih senang pergi berlibur bersama keluarga di bulan Juli ketimbang di hari libur Natal atau Tahun Baru. 

“Kalau liburan aku selalu sama keluarga di bulan Juli karena yang paling panjang liburan sekolahnya (anak-anak) kan. Kalau liburan Natal kan paling dua minggu. Jadi kalau mau liburan agak mepet waktunya dan ibunya masih kerja,” kata Astrid.

Instagram Astrid Tiar

(disadur dari viva.co.id/Jujuk Ernawati, Aiz Budhi)

Leave a Reply

%d bloggers like this: