Ragu Membawa Anak Makan di Luar? Berikut 5 Tempat Makan Ramah Anak di Jakarta

Makan di luar bersama keluarga bisa jadi sangat menantang di Jakarta. Apakah Anda termasuk yang sering kebingungan mencari tempat makan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga?

Mencoba menemukan tempat makan yang menyajikan makanan enak, cocok untuk anak-anak yang sulit makan, dan di saat yang sama memiliki pilihan permainan dan kegiatan untuk anak ketika orang tua menikmati makanan bisa jadi sangatlah sulit.

Dari makan di atas pesawat hingga menjelajah desa di pegunungan Alpen, berikut ini adalah 5 restoran di Jakarta yang bisa memuaskan seluruh anggota keluarga!

 

1. Wraps & Rolls (Kamal Muara, Penjaringan)

Wraps & Rolls lebih dari sebuah restoran. Keunikan restoran ini berasal dari desainnya yang serupa bis jaman dulu sehingga seringkali dimanfaatkan sebagai background untuk berfoto bagi pasangan dan juga menghibur mata anak-anak dengan warna warninya yang menarik.

Untuk menyesuaikan dengan nuansa tempatnya, menu di sini juga memiliki nama yang unik. Cobalah Tuna Makarena (tuna yang ditumis dengan kacang polong, paprika, dan omelet). Selesaikan acara makan dengan Yumm-Bun, es krim andalan tempat ini yang disajikan di dalam roti brioche. Anak-anak pasti menyukai menu yang satu ini dan untuk ekstra topping, Anda bisa memilih mulai dari sereal warna warni hingga Oreo.

Tempat ini juga sangat Instagrammable. Anda tidak perlu bingung mencari sudut foto yang menarik. Cukup ambil saja foto anak-anak yang sedang berlarian, hasilnya dijamin akan cantik!

 

2. Marché (Grand Indonesia, Tanah Abang)

Restoran yang bernuansa Swiss ini menawarkan sesuatu yang baru dan seru untuk si kecil! Restoran ini didesain dengan nuansa pegunungan lengkap beserta rumah, kereta gantung, dan bahkan air terjun Alpen. Semuanya bisa memancing imajinasi Anda sekeluarga.

Di restoran ini, anak-anak tidak hanya disuguhi kesenangan dan permainan. Anak-anak bisa menikmati makanan lezat dan sehat yang diberi nama “Picky Meals”. Si kecil akan diberi piring ukuran kecil dan mereka bisa memilih sendiri makanan yang sesuai dengan selera mereka. Misalnya crepes yang lezat atau kentang a la Swiss. Makanan yang disajikan sendiri oleh “Picky” maskot restoran ini tidak hanya enak tetapi juga sehat.

Yang lebih seru lagi, anak-anak bisa menyalurkan hobi memasak mereka lewat Kids’ Baking Class di mana mereka bisa mencoba memanggang pizza atau kue sendiri.

 

3. Madagaskar Indonesia (Plaza Senayan, Tanah Abang)

Di mana bisa merasakan sensasi makan di tengah hutan di kota metropolitan seperti Jakarta? Well, Anda dan si kecil bisa mencoba setiap hidangan dan nuansa berwisata di hutan Afrika dengan mengunjungi Madagaskar Indonesia. Harus diakui, konsep yang diusung pengelola cukup segar dan mengesankan. Dekorasi yang ditampilkan, menu hidangan yang berbeda dan pengalaman bersafari di antara hewan-hewan liar menjadikannya sensasi tersendiri. Tapi, hewan liar di sini bukan hewan yang sebenarnya, ya! Jerapah, singa, gajah, ular dan monyet yang bergelantungan di atas pohon hanya replika dengan bentuk yang cukup realistis. Bahkan ada beberapa ‘hewan’ yang bisa bergerak sendiri!

Restoran dua lantai ini juga tak hanya mengedepankan interior yang eksotik, tapi juga menu makanan yang aduhai. Anda bisa mencoba Japanese style edamame ala Madagascar, Hunter Miso Edamame dengan saus bawang putih yang cukup pedas. Makan ala Italia di Afrika juga bisa, yaitu dengan memilih Pasta Oceanic Garlic Olio. Tak bisa melupakan nasi goreng? Tenang saja, ada Tropical Forest Fried Rice, yang mungkin lebih cocok untuk lidah si kecil.

Tak hanya makan dan bermain, Anda juga bisa membeli cenderamata di Madagaskar untuk melengkapi pengalaman dan sensasi bersafari dan berwisata kuliner di tengah hutan Afrika.

 

4. El Asador South American Restaurant (Kemang)

El Asador menawarkan daging berkualitas dan pilihan barbeque yang menggiurkan. Para pecinta daging akan sangat menikmati mixed platter yang menyajikan berbagai pilihan daging dengan rasanya yang khas.

Restoran steik a la Amerika Selatan ini juga cocok untuk acara makan keluarga, karena Anda tidak akan khawatir anak-anak cepat bosan dan minta pulang. Para orang tua jadi bisa menikmati acara makan mereka dengan tenang. Alasannya, karena di sini terdapat sebuah ruangan khusus untuk anak-anak! Jadi walaupun orang tua bersantai selama beberapa jam, anak-anak tidak akan resah karena mereka sendiri sibuk di dalam ruangan yang penuh dengan mainan, game console, dan bean bags yang nyaman.

Ketika anak-anak sudah selesai bermain, Anda bisa mengajak mereka makan. El Asador menawarkan beberapa menu dengan porsi besar yang bisa dibagi bersama seluruh anggota keluarga.

 

5. Taman Santap Rumah Kayu Ancol (Kota Tua)

Taman Santap Rumah Kayu Ancol menawarkan suasana makan seperti di dalam kabin pesawat yang bisa Anda rasakan dengan masuk ke dalam badan pesawat sungguhan yang terparkir di halaman restoran. Pesawat ini menjadi latar belakang yang menarik bagi keluarga Anda jika ingin berfoto, baik ketika makan di taman restoran atau di dalam pesawat itu sendiri. Agar anak-anak tetap bersemangat, Anda bisa mengajak mereka ke kokpit setelah selesai makan.

Makanan andalan di sini adalah sea food – udang bakarnya sangat gurih dan renyah. Untuk dessert, Anda bisa mencoba pudding manisnya yang lezat.

 

(disadur dari indonesia.tripcanvas.co)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *