Rahmat Hidayat, Desainer Difabel Bandung Karyanya Sudah Dipakai Oleh Soimah, Inul Daratista daan Dibeli Desainer Eko Tjandra

Rahmat Hidayat, pria berusia 25 tahun penyandang disabilitas asal Bandung Barat ini viral setelah mengunggah hasil desain bajunya di media sosial dan mendapat pujian dari netizen.

Kecintaannya pada fashion dimulai ketika Ia menonton drama korea yang berjudul “King Of Fashion” yang bercerita tentang seseorang yang mewujudkan mimpinya menjadi fashion designer. Dalam membuat karyanya, Rahmat belajar secara otodidak dengan hanya melihat gaya berpakaian orang lain saja. Hingga saat ini ia memiliki koleksi ratusan desain dan bisa merancang berbagai macam busana seperti gaun pengantin, kebaya dan busana muslim. Rahmat pun sudah menerima pesanan dan menjual karyanya melalui Instagram. Ia pun pernah mendesain baju Soimah dan Inul Daratista dalam acara variety show hingga pernah dibeli oleh desainer Eko Tjandra. Dalam dunia fashion design, Rahmat mengidolakan desainer Anne Avantie, Ivan Gunawan dan Barli Asmara.

Baru-baru ini Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dan desainer Anne Avantie mengunjunginya. Keduanya mengunggah momen tersebut di akun instagram masing-masing. Dalam kunjungannya Anne mengunggah perjalanannya menuju tempat tinggal Rahmat dan Hengky memberikan kursi roda serta alat gambar.

Seperti apa cerita Rahmat untuk mewujudkan mimpinya menjadi fashion designer di tengah keterbatasan fisiknya? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Instagram @rahmathidayat4259

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.