Refreshing Mata, Hati, dan Pikiran di Bulan Suci Ramadan, 5 Spot Hijau di Jogja Ini Wajib Kamu Tahu!

Kepenatan dalam bekerja akan menganggu aktivitas kita seharian, dan hampir setiap hari kita temui smartphone, laptop, dan kendaraan bermotor yang tentunya berakibat kurang baik jika tidak diselingi dengan aktivitas yang disebut refreshing.

Nah, untuk mengembalikan kesegaran tubuh, salah satunya dengan menikmati hijaunya alam. Berikut lima spot hijau di Jogja yang bisa kamu kunjungi saat butuh refreshing mata, hati, dan pikiran.

1. Sungai Mundal

Buat kamu yang pengin menikmati keindahan tumbuhan hijau dan gemericik air mengalir yang membuat tubuh terasa lebih segar dan relax, kamu bisa mengunjungi wisata ini lho, tepatnya di Kulon Progo, Yogyakarta. Cocok buat nyantai atau renang saat kamu sedang lelah akibat aktivitas seharian.

2. Bukit Nglanggeran

Spot yang menakjubkan ini dapat kita jumpai di Desa Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Menikmati pemandangan dari atas bukit memang menjadi hal yang seru dan menyenangkan. Tak harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa pergi liburan. Kalau keindahan alam yang ada di sekitarmu ada, mengapa harus cari yang mahal?

3. Persawahan Sukorame

Buat kamu yang pengin menyejukkan mata, datang saja ke tempat ini, yang letaknya di Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Meskipun hanya memaparkan pemandangan sawah, tapi kamu bisa merasakan manfaatnya kalau datang ke tempat ini lho. Kamu bisa melepas penat, jalan-jalan di atas jembatan sawah, atau sekedar berfoto-foto. Bagaimanapun, tubuhmu akan kembali fresh lagi. Selamat mencoba, ya.

4. Telaga Warna

Saat pagi atau sore hari, coba kunjungi spot yang satu ini, tepatnya di Dieng, Wonosobo. Cocok buat kamu yang pengin duduk sembari menikmati sejuknya udara, air yang tenang, dan pepohonan hijau di sana. Bisa juga dijadikan spot foto keren untuk menangkap sunrise maupun sunset. Spot ini juga instagramable lho, berani coba?

5. Waduk Sermo

Spot yang satu ini juga tak kalah kece dari spot lainnya lho. Coba kamu berkunjung ke tempat ini, lokasinya ada di Kulon Progo. Menikmati air tanpa ombak yang dikelilingi bukit-bukit yang di sekitanya terdapat pepohonan hijau, bisa mengurangi stres dan menenangkan pikiran. Tak hanya itu, tempat ini menjadi tempat favorit untuk fotografi sambil menunggu datangnya senja.

(disadur dari idntimes.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.