Saksi Ringankan Kriss Hatta, Ibunda Kriss: “Hilda tiap hari di kosan anak saya”

Terdakwa kasus dugaan pemalsuan dokumen nikah, Krisdian Khuhatta alias Kriss Hatta, kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (22/5).

Dalam sidang beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak jaksa penuntut umum (JPU), tampak keluarga terdakwa turut mengawal jalannya persidangan.

Dalam kesaksiannya, dua orang yang merupakan teman dan tetangga Kriss Hatta memberikan pernyataan yang seolah menguntungkan pihak terdakwa. Sebab, keduanya mengaku bahwa pernah melihat buku nikah antara Kriss Hatta dengan Hilda Vitria. Mereka juga sempat bertemu dengan Hilda Vitria dan cerita tentang pernikahan.

Usai sidang, ibunda Kriss Hatta, Anna, mengaku puas dengan kesaksian dari dua orang tersebut. Kedua saksi itu merupakan tetangga anaknya saat masih tinggal di Pejaten dan Cibubur Country.

Anna, ibunda Kriss Hatta

Sebagai seorang ibu, Anna mengaku sempat menengok tempat tinggal anaknya usai Kriss Hatta menikah dengan Hilda Vitria.

“Kita pernah ke Cibubur, pernah juga waktu itu sudah pergi setelah kasus itu. Cuma datang kok, ke rumah. Suka datang,” ucap Anna, Rabu (22/5).

Dalam kesempatan tersebut, Anna sempat memberikan penjelasan tentang pernikahan anaknya yang dilakukan di wilayah Halim, Jakarta Timur. Namun, penerbitan buku nikah malah terjadi di wilayah Jatiasih, Bekasi.

“‘Kan menikah di Halim, didaftarkan di Bekasi Jatiasih, karena KTP mereka berdua (Hilda dan Hatta) Bekasi, itu versi mereka. Jadi, kurang tahu juga,” ungkapnya.

Anna juga merespons tentang pernyataan Hilda Vitria yang mengaku dinikahi oleh anaknya, ketika perempuan berusia 24 tahun belum cukup umur. Menurutnya, mantan pacar Billy Syahputra tersebut sering mendatangi kos Kriss Hatta.

“Kalau dugaan di bawah umur, Tante kurang tahu, ya. Karena Hilda itu memang setiap hari di kosan anak saya,” ungkap Anna.

“Untuk kecewa, enggak. Sampai detik ini, saya juga enggak kecewa. Biarin hak mereka, hak Hilda mau ngomong apa juga hak mereka,” sambungnya.

Anna berharap agar kasus yang menimpa anaknya dapat segera terselesaikan. Sebab, Anna yakin bahwa anaknya tidak pernah berbohong tentang pernikahannya dengan Hilda. Ia juga tidak akan menuntut balik apabila Hilda tidak jujur dengan dirinya.

“Kita berdoa semua, untuk keluarga hanya satu, Kriss bebas pulang ke rumah. Hanya itu mintanya enggak yang bermacam-macam,” pungkasnya.

Instagram Kriss Hatta | Hilda Vitria

https://www.instagram.com/hvkhildavitriakhan/(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *