Saling Susul Khatam Al-Quran dengan Sang Istri, Arie Untung Akui Fenita Lebih Unggul

Mengenal sosok Arie Untung saat ini tentu berbeda dibanding dua tahun silam. Jika dulu Arie dikenal sebagai komedian juga presenter, kini Arie dikenal sebagai pribadi yang lebih religius. Meski keramahan serta sifatnya yang suka bercanda tidak bisa hilang.

Ya, 2 tahun lalu, di tahun 2017, Arie memutuskan berhijrah. Ia mencoba menjadi lebih baik dengan menjalankan kehidupan berlandaskan nilai-nilai agama.

Arie bisa menyeimbangkan perannya sebagai kepala keluarga juga seorang selebriti. Ia teguh menjalankan keputusannya berhijrah, tapi tetap menjadi seorang entertainer yang humble dan penuh keceriaan. Tak berlebihan, jika Arie disebut sebagai role model selebriti yang berhijrah.

Di Ramadhan tahun ini, semangat Arie memperbaiki diri dan memperkuat ibadah juga semakin bertambah. Begitu juga dengan istri dan anak-anaknya.

Istri Arie, Fenita, kian mantab mengikuti semangat sang suami berhijrah. Sementara tiga buah hati mereka, Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila dan Misbareta Yusuf Athalia, juga sudah benar-benar meresapi kenikmatan beribadah.

Arie berbagi cerita tentang kesibukannya di Ramadhan kali ini. Menurut Arie, ia dan istri sama-sama bersaing dalam beribadah. Ia dan Fenita saling susul untuk bisa khatam Al-Quran di bulan Ramadhan ini.

Namun Arie harus sedikit mengakui jika ia jauh diungguli sang istri. Arie beralasan, ia cukup disibukkan dengan beragam kegiatan di bulan Ramadhan ini.

“Dia udah tujuh juz, saya baru mulai. Soalnya (lagi) banyak PR ya, ngerjain ini-itu segala macem,” kata Arie memulai perbincangan.

Ya, Arie mengaku, setelah berhijrah, dirinya seringkali menikmati persaingan dengan Fenita dalam beribadah. Hal tersebut jadi kenikmatan yang ia dapatkan setelah berhijrah. Ia dan Fenita jadi saling terpacu untuk bisa meraih hasil yang terbaik.

Semangat yang sama juga ditunjukkan oleh ketiga buah hatinya. Bahkan, ketiga anaknya sudah enggan meninggalkan ibadah-ibadah sunnah.

“Anak sekali pun dari mana-mana, baru pulang misalnya, mau itu jam sebelas tetap tarawih. Kalau nggak, keburu tidur,” ucapnya.

Arie menyadari bulan Ramadhan sebagai momentum di mana setiap amalan akan dilipatgandakaan sehingga sebisa mungkin Arie mengumpulkan banyak perbekalan amal dan ibadah.

Arie menilai kondisi yang ia jalani saat ini merupakan buah dari proses pembelajaran dan perjalanan hidup. Mulai dari kecil, beranjak remaja, dewasa dan berada di titik saat ini.

Instagram Arie Untung

https://www.instagram.com/ariekuntung/(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *