Sandriani Permani, Fotografer Perempuan Satu-Satunya Yang Dipercaya TNI Angkatan Udara

Sandriani Permani, adalah seorang fotografer wanita dibalik foto-foto epik pesawat tni-angkatan udara. Sandriani yang mendalam ilmu fotografi di Darwis Triadi ini, pertama kali memfoto pesawat tempur f-16. Di akhir tahun 2011, ia resmi bergabung menjadi fotografer TNI AU. Sandriani juga dipercaya untuk memotret home base pesawat dipangkalan udara Iswahjudi, karena Danskadron 3 Letkol disana adalah senior Sandriani saat menjadi paskibra Bandung 1994-1997. Sejak itulah ia kerap menjadi fotografer utama acara penting TNI AU dan mendapatkan privillage untuk memfoto langsung presiden jokowi dan ibu negara Iriana saat HUT TNI ke 71.

Sandriani pun juga pernah digaet TNI AU untuk mengabadikan momen latihan bersama AU dalam memperingati ualng tahun hubungan Indonesia Siangpura yang ke 50. Sandrina harus mampu mengabadikan moment atraksi akrobat 20 jet tempur F-16 dari kedua negara yang melintasi langit Pekanbaru, Batam dan Singapura.

Kemampuan Sandriani untuk bisa memotret pesawat tempur seperti sekarang ini membutuhkan banyak latihan. Karena kecepatan pesawat membuat Sandriani harus bergerak cepat mengabadikan momen. Sandriani awalnya berlatih memotret mobil dan motor yang bergerak dengan kencang.

Tidak semua foto pesawat tempur bisa ia publish. Sandriani harus menunggu ijin dari pihak TNI AU untuk mempublikasi foto-foto tersebut. Sebelum dikenal sebagai fotografer TNI Angkatan Udara, Sandriani menjadi fotografer di sebuah perusahaan obat untuk membuat foto iklan.

Seperti apa kisah Sandriani sebaai perempuan satu-satunya yang dipercaya untuk mengabadikan momenTNI AU? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.