Saudara Kembar Ifan Seventeen Ungkap Kronologi Terjangan Tsunami Tanjung Lesung

Sharing is caring

Band Seventeen sedang berduka. Pasalnya tiga dari empat personelnya menjadi korban keganasan tsunami yang menyerang kawasan Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018. Hanya sang vokalis, yakni Ifan yang selamat dari maut. Rabu malam, 26 Desember 2018 di kediaman almarhum Herman, gitaris Seventeen, diadakan pengajian untuk seluruh korban tsunami khususnya keluarga besar Seventeen.

Ditemui setelah pengajian, saudara kembar Ifan yakni Riedhan Fajarsyah atau yang akrab disapa Idan menjelaskan kronologi dari awal hingga akhirnya band Seventeen menjadi korban tsunami.

“Jadi kronologinya itu, sebelum Magrib saya ngobrol sama Andi, Herman, Bani di kolam renang. Waktu itu kita berenang Magrib. Oki nyamperin ke villa bilang, ayo siap-siap Seventeen manggung jam 8 malam, dan tolong bangunin Ifan gitu di atas,” kata Idan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Desember 2018.

Pada saat itu, Idan tidak berangkat bersama dengan rombongan Seventeen karena menunggu istrinya dan istri Ifan, yakni almarhumah Dylan Sahara berdandan. Kemudian ketika semuanya sudah sampai di tempat acara, band Seventeen pun naik ke atas panggung dan bernyanyi. Ketika perkenalan personel, barulah tsunami itu datang dan merenggut nyawa bassist Seventeen yakni Bani, gitaris Herman, drummer Andi, serta Dylan Sahara.

“Di situ singkatnya pas lagu Jaga Selalu Hatimu waktu itu, pas pertama selesai terus perkenalan personel. Biasa kalau di lagu ‘kan ada perkenalan personel. Terus pas perkenalan Andi itu baru datang tsunaminya,” ucap Idan.

YouTube player

Idan juga menambahkan bahwa pada saat itu arus air sangat deras dan kencang sehingga ia tidak bisa langsung menyelamatkan diri. “Posisinya waktu itu karena saking cepatnya, pas saya ngelihat itu, saya enggak sempat teriak, lari tiba-tiba badan saya sudah terbawa air dan saya sambil megang anak,” ujarnya.

 

Instagram @riedhanfajarsyah

 

(disadur dari viva.co.id)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.