Seiring Kasus Penelantaran Anak, Kekayaan Melimpah Halilintar Asmid pun Jadi Sorotan

Harta kekayaan Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta Halilintar turut menjadi perbincangan publik, seiring mencuatnya laporan kasus penelantaran anak dari mantan istri kedua, Happy Hariadi.

Halilintar Anofial Asmid pasalnya memiliki usaha butik dan kafe di  Prancis. Tak hanya itu, Anofial Asmid juga menggeluti usaha peternakan kambing di Australia.

Pasalnya sejak awal menikah tahun 1993, Halilintar Anofial Asmid dan istrinya Lenggogeni Farouk sudah mulai getol menekuni bisnis ke berbagai negara yang mereka singgahi.

Bahkan kabarnya hingga mengelilingi lima benua dan seratus negara. Hal itu seiring dengan konsep bisnis keluarga Atta Halilintar yang menjual dagangan berkeliling sejumlah negara.

Halilintar Anofial Asmid yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Elektro Universitas Indonesia angkatan 1987 ini juga kian mengepakkan sayap bisnisnya melalui channel YouTube keluarga Gen Halilintar.

Masing-masing sebagian anggota keluarganya juga telah memiliki channel YouTube sendiri-sendiri. YouTube keluarga Gen Halilintar pun memiliki jutaan subscribers. Adapun channel mereka sudah diikuti lebih dari 5 juta subscribers.

Melalui unggahan video YouTube itupun, Halilintar Anofial Asmid dan keluarga Gen Halilintar mampu menarik pundi-pundi uang dari para pengiklan.

Untuk diketahui, sosok Halilintar Anofial Asmid, ayah Atta Halilintar ini merupakan seorang pengusaha dan pengelana Indonesia yang merupakan ayah dari keluarga Gen Halilintar. Halilintar Anofial Asmid adalah putra sulung dari enam bersaudara.

Ayahnya bernama Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako Kayo, sementara ibunya adalah Nurdini binti Zainuddin. Ayahnya berasal dari Padang Tarok, Baso, Agam dan bekerja di Accounting Department Caltex. Keluarganya merupakan perantau Minang asal Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Keduanya pun menikah di Padang dan kemudian merantau ke Dumai.

Sementara itu, dari pernikahannya dengan Lenggogeni Farouk pada tahun 1993, Halilintar Anofial Asmid dikaruniai 11 anak yang dikenal dengan sebutan Gen Halilintar. Di antaranya si sulung Atta Halilintar yang terkenal sebagai YouTuber.

Sekadar informasi, Happy Hariadi diwakili oleh Didik Gunawan, kuasa hukumnya, membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Happy Hariadi membuat laporan dengan menuding Halilintar Anofial Asmid tidak mengakui anak perempuannya bernama Mubarokah dari pernikahan keduanya.

Instagram Halilintar Asmid

(disadur dari akurat.co/Prabawati Sriningrum)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.