Sempat Bertahan Tinggal Sendirian di Rumah Berhantu, Akhirnya Emma Warokka Menyerah, Tebak Sosok yang Mengganggunya!

Sharing is caring

Mau cerita kejadian pengalaman spiritual yang lumayan berkesan buat aku, yaitu kejadian di tahun 2016. Waktu itu aku punya sebuah rumah yang memang dari aku beli sampai 2016 aku selalu sewakan tidak pernah aku tempatin. Nah di tahun 2016 itu aku mau pindah ke sana waktu penyewa terakhir keluar tidak memperpanjang kontraknya.

Karena aku tinggal sendiri, masih single gak ada siapa-siapa, jadi aku datang ke rumah itu sambil bawa dua ekor kucing yang selalu setia menemani aku.

Waktu rumah udah mulai rapih, barang-barang juga aku udah masukin satu-satu terus bersih semua, udah di cat segala macem, aku mulai menata hiasan-hiasan rumah, termasuk beli bunga kesukaan aku dan juga vasnya. Karena mau ngambil sesuatu ke belakang, aku taruh dulu deh tuh bunga di meja ruang tamu.

Terus aku kembali lagi ‘kan ke ruang tamu, tapi anehnya, bunganya udah gak ada! Aku cari-cari di seluruh ruangan di dalem rumah, tetep gak ada juga. Kok aneh ya. Apa aku lupa? Tapi gak mungkin ah. Aku inget betul kok diatruh di meja ruang tamu. Buktinya vas nya masih ada disitu.

Karena aku masih penasaran, aku coba keluar rumah., iseng aja nyari, eh beneran ada ternyata di luar! Itu kejadian pertama yang bikin aku mikir gitu, antara percaya gak percaya.

Setelah itu gak ada kejadian apa-apa lagi sampai kira-kira beberapa hari kemudian udah rapi ruangan, udah nyaman aku aktifitas seperti biasanya sampe akhirnya aku ngantuk banget dan mutusin buat tidur. Supaya menghemat listrik, aku matiin tuh semua lampu yang ga kepake. Aku juga orangnya gak takut gelap. Semuanya dimatikan kecuali satu lampu di belakang. Sisanya dimatiin semua.

Kalo di film-film ‘kan pasti ada sesuatu yang terjadi saat aku tidur ya. Tapi kejadiannya justru keesokan harinya, pagi-pagi aku bangun, lampu di ruang tamu itu nyala semua! Lagi-lagi aku bingung. ‘Kan semuanya udah aku matiin..? Masa aku lupa sih? Aku sempet mikir maling ‘kan. Tapi mana ada orang mau maling lampunya dinyalain, kayaknya gak mungkin. Pas aku cek gak ada barang yang ilang juga. Tapi disitu masih positif aja, mungkin aku lupa aja kali. Walaupun tetep ada perasaan aneh.

Nah, udah deh tuh. Semenjakitu aku udah lupain kejadian-kejadian itu. Kira-kira udah seminggu, eh, tiba-tiba begitu lagi. Pas malemnya udah mau tidur dan matiin semua lampu, besok paginya lampu ruang tamu nyala lagi! Aku mulai mikir, kayaknya aku nggak tinggal sendiri nih di rumah, tapi masih belum bisa pastiin ada apa sebenernya.

Barulah di kejadian berikutnya ini aku bisa confirm, bahwa aku gak tinggal sendiri di rumah itu. Ceritanya aku tuh lagi gosok gigi sebelum tidur. Belum selesai sikat gigi, aku keluar sebentar dari kamar mandi menuju kamar. Aku disitu bener-bener kaget! Lampu kamar yang harusnya mati, sekarang nyala! Aku inget betul sebelum ke kamar mandi udah aku matiin. Jadi ini gak mungkin lupa. Wah fix deh, ternyata aku gak tinggal sendiri. Ada sesuatu di rumah ini.

Kebetulan aku tuh bukan tipe orang yang penakut. Karena aku udah diganggu sedemikian rupa, aku langsung aja teriak,

“Heh kamu! Siapapun kamu yang ada di ruangan ini! Kamu tolong jangan ganggu. Ini rumah saya. Kamu gak masalah di sini tapi kamu hargai bahwa saya tinggal di sini kamu jangan ganggu saya!”

Lalu aku baca-baca, jangan sampe ada gangguan berikutnya. Setelah aku teriak seperti itu gak ada kejadian apa-apa lagi sih. Ya udah aku langsung ke kamar buat tidur.

Sampe mungkin hamper dua minggu lamanya gak ada kejadian aneh. Nah, masih inget dengan dua ekor kucing yang aku bawa itu? Di suatu pagi, yang seekor tiba-tiba ilang gak tau ke mana! Aku cari ke seluruh ruangan sambil manggil namanya, tapi tetep gak muncul juga. Pas aku lewat toilet, aku denger ada sesuatu di dalem. Pas aku buka, ya Tuhan, kucing aku ada di dalem situ!

 Aku gendong kucing aku sambal teriak kesel banget,

“Puas ya kalian, kalau ganggu lagi aku akan usir, aku akan buat kalian kapok tinggal di sini. Awas aja!”

Habis aku peringatkan seperti itu, seperti biasa tidak terjadi apa-apa. Setelah hari itu mereka memang gak nunjukkin wujudnya, tapi kejadian demi kejadian yang lebih parah mulai muncul!

Mereka mulai masuk ke kamar tidur. Mereka mulai mengganggu tidur aku dengan mematikan AC. Awalnya aku ngecek remote AC-nya ‘kan, apa baterainya habis atau error gitu. Tapi kejadian itu berulang terus. Sampai yang terakhir si AC ini suatu malam masih nyala cuma tiba-tiba tengah malam ngerasain hawanya gak enak di sekitar aku.

Aku kebangun ‘kan. Sambil masih ngumpulin nyawa, aku duduk di kasur. Gak lama, aku agak merinding sih, jadi pas aku lagi terjaga banget, itu tau-tau kayak ada yang mencet tombol off di remote terus AC-nya mati. Itu aku ngeliat langsung!

Wah, disitu aku langsung teriak lagi sih,

“KURANG AJAAAR! KALIAN NGAPAIN LAGI SIH?!”

Walaupun keberanian aku nambah, tapi aku gak berani tidur. Aku masih waspada sambal sesekali liat kiri-kanan. Terus aku teriak lagi,

“Kalian muncul deh! Maunya apa!”

Kepalang tanggung, aku tantangin sekalian deh! Dan mereka gak muncul. Suasana hening banget. Aku nyalain lagi AC-nya. Disitu jam udah nunjukkin pukul 1 pagi. Sampe sekitar jam 3an tuh aku udah gak kuat banget tapi tetep ngusahain buat melek, sambil dikit-dikit mejamin mata. Di posisi itu aku ‘kan sambil tiduran gitu di kasur. Tiba-tiba aku ngerasa kayak ada tangan lagi ngelus kening aku gitu!

Disitu aku langsung kayak yang seger lagi dan tanpa mikir panjang langsung keluar kamar! Aku gak berani tidur lagi sampe subuh. Aku mulai panik sih disitu. Makin intens aja gangguannya, aku harus gimana ya…?

Sampai kejadian pas malam itu aku udah mulai waspada meskipun belum bias ngambil keputusan harus ngapain. Yang bikin aku akhirnya nyerah adalah pas di sebuah siang, sekitar jam 2an gitu, aku lagi santai sambil baca novel. Aku rebahan di sofa dengan meja di depan aku.

Tiba-tiba aku ngerasa kayak ada yang aneh ya. Di sampingku kayak ada orang gitu. Tapi aku gak bisa liat apa-apa, dan memang gak ada siapa-siapa. Gak ada angin, gak ada apa, itu meja depan aku yang segede gitu tiba-tiba aja gerak sendiri!

Wah itu aku ketakutan banget! I need some help! Di situ aku tahu ini udah jahat banget. Siang bolong masalahnya. Akhirnya aku minta pertolongan. Aku ngambil handphone langsung nelpon ustadz kenalan aku.

Singkat cerita, pas ustadz-nya dateng dia kaget, karena katanya penunggu di rumah aku itu termasuk jin yang kuat. Beliaunya bingung aja kok aku bisa kuat tinggal disitu sendirian. Ya udah deh Pak Ustadz mulai nyisir ke seluruh bagian di rumah aku, mulai dari ruang tamu, ruang makan lalu ke kamar aku sampe ke tempat belakang dan dia melakukan ritual gitu.

Yang ngeri sih waktu di kamar aku, Pak Ustadz kayak lagi ngelawan sesuatu gitu terus dibuang keluar. Kelar semuanya, akhirnya aku tanya ‘kan sebenarnya ada apa di rumah aku.

Jadi ternyata di ruang tamu aku tuh ada raja jin yang besar. Dan dia diemnya di sana. Yang suka ngegerakkin barang-barang di ruang tamu itu ya si raja jin tadi. Dia juga punya delapan dayang. Wujudnya semua aneh-aneh. Ada yang diem di ruang tamu. Ada juga yang di ruang makan. Tapi kebanyakan mereka ada di kamar tidur aku!

Mereka itu lumayan kuat tenaganya dan udah diusir semua. Rumah aku juga udah dikasih pager gaib gitu. Cukup dibantu dengan aku solat dan sering baca al-Quran, insya Allah membantu.

Dan pas aku tanya mereka datang dari mana, kemungkinan orang yang dulunya sewa rumah suka pergi ke orang pinter dan ngoleksi jimat yang isinya jin. Nah, orangnya pergi, tapisi raja jin ini gak mau ngikut. Sampe kemudian aku datang, mereka kayak gak suka gitu sama aku karena mengganggu eksistensi mereka.

Instagram Emma Warokka

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.