Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Ini yang Terjadi pada Ananda Omesh

Cukup sering wara-wiri di layar kaca, tidak banyak yang tahu kalau dua bulan belakangan ini Omesh sempat vakum dari industri hiburan tanah air. Suami Dian Ayu itu rupanya baru saja mengalami gangguan kesehatan yang cukup membuatnya terpuruk.

Omesh harus kehilangan suaranya selama beberapa waktu karena pita suaranya yang rusak. Kondisi ini memang bisa dialami oleh sejumlah orang yang aktif menggunakan suara mereka. Seperti host, artis, penyanyi atau guru.

“Yang kejadian sama saya itu adalah pita suaranya rusak. Jadi demam enggak, bukan radang juga. Pita suaranya ada cuma seperti kapalan,” cerita Omesh dalam video bertajuk Omesh Kehilangan Pekerjaan dan Dikabarkan Meninggal Kok Bisa???? [Cek Cok With Omesh] yang diunggah channel Youtube Andre Taulany, Selasa (12/3) kemarin.

Hal ini terjadi ketika Omesh tengah menjalani tapping sebuah acara televisi. Belum juga berjalan setengah acara, suara pria 32 tahun itu mendadak lenyap.

“Kejadiannya waktu lagi syuting, waktu lagi nge-host di tengah-tengah segmen dua saya masih ingat, udah malam juga,” katanya.

Omesh sudah berusaha mengembalikan suaranya dengan beristirahat sejenak, namun usahanya tak membuahkan hasil. Sedih betul-betul dirasakan Omesh saat itu lantaran suara adalah salah satu modalnya dalam berkarier.

“Itu rasanya pak Haji, hancur. Saya sampai nangis di kamar mandi lokasi syuting. Ya kaget dong, suara gue kenapa. Sekarang pun saya mau syuting lagi, takut pak Haji,” ungkap Omesh.

Ayah dua anak itu pun langsung bertolak ke Singapura untuk menjalani pengobatan medis dan terapi. Di sana, Omesh ikut kelas berbicara bersama para difabel yang kesulitan bicara.

“Di sana saya sekolah bareng sama teman-teman tunarungu, tunawicara, autis, celebral palsy pokoknya teman-teman yang susah ngomong karena saya kemarin hilang suara. Pengobatannya ada yang medis, ada yang terapi. Kebetulan memang belum ada di Indonesia. Belajar ngomong. Tapi tekniknya, ternyata bukan suara perut, suara dada, suara leher, dan itu yang harus diubah. Jadi, bicaralah pakai mulut,” paparnya.

Bukan hanya kehilangan suara, Omesh juga harus merelakan posisinya sebagai host digantikan Andhika Pratama.

“Iya saya digantikan oleh Andhika di Super Deal,” akunya.

Mirisnya lagi, gara-gara Omesh vakum selama dua bulan malah beredar berita-berita tak sedap.

“Jadi lo diberitakan meninggal gara-gara lo kemarin sempat vakum dan menghilang. Di Youtube sampai ada foto lo tergeletak, sampai ada berita Dian Ayu menangis,” kata Andre Taulany.

Namun Omesh tidak mau ambil pusing dengan segala pemberitaan buruk tentangnya.

“Ini kocak banget ya. Cuma gara-gara awalnya istri saya posting di Instagram. Minta doa untuk kesembuhan Omesh. Nah dari situ komentar ramai. Terus pada cari foto-foto saya waktu dulu operasi gigi bungsu sudah lama banget. Diposting, judulnya begitu Selamat Jalan Ananda Omesh, Ananda Omesh terkena penyakit langka, Semoga Diberikan Ketenangan,” sahut Omesh.

Di sisi lain, Omesh mengaku kejadian ini membawa hikmah tersendiri baginya.

“Hikmahnya ya, betapa semua ini hanya titipan harus kita rawat, harus bersyukur,” ujar bintang Extravaganza tersebut.

Instagram Omesh

(disadur dari kumparan.com)

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *