Sempat Tak Ingin Buka Hasil IVF karena Takut Kecewa, Penantian 9 Tahun Rianti Cartwright Terbayar

Sempat gagal mendapatkan bayi lewat program IVF (In Vitro Fertilization), Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso atau Cas akhirnya mendapat kabar bahagia di usaha kedua dengan embrio yang masih tersisa.

Dalam vlog berjudul “#CASANDRISTORY THE NEXT CHAPTER OF OUR IVF JOURNEY PART 2”, Rianti menceritakan bagaimana dia akhirnya berusaha bangkit dan selalu mensyukuri setiap hal yang ada dalam hidupnya setelah mengalami kegagalan program kehamilan.

Sampai akhirnya menjalani program bayi tabung untuk kedua kalinya, Rianti yang takut kecewa lagi, memilih untuk tidak memberitahu banyak orang dan menjalani program diam-diam.

Namun, ia tak lagi seantusias saat pertama kali menjalani program IVF.

Rianti lebih berprinsip bahwa pada akhirnya semua sudah ditentukan oleh Tuhan, oleh sebab itu ia dan suami hanya bisa berusaha dan berdoa.

Bahkan, saat ada jeda waktu dua minggu setelah menjalani embrio transfer, Rianti yang pada program sebelumnya tergoda melakukan testpack, tidak melakukannya kali ini.

Rianti sabar menanti hingga tiba saat dilakukan tes darah untuk mengetahui hasil dari embrio transfer tersebut.

“Lagi makan siang tiba-tiba WhatsApp dari Morula, aku langsung deg-degan, dilihat enggak ya,” ujar Rianti seperti dikutip Kompas.com, Selasa (3/3/2020).

Di satu sisi, Rianti penasaran. Di sisi lain, ia takut kembali merasa kecewa.

Namun, akhirnya ia memutuskan untuk melihat hasilnya.

“Akhirnya aku enggak tahan, aku buka dong, ‘hah, ini bener enggak sih?’ Oh My God, Oh My God, sudah nunggu sembilan tahun,” ucap Rianti.

Saat pertama mendengar kabar tersebut Cas tak bisa berhenti menangis.

Begitu pun dengan orang tua dan juga teman-teman mereka yang ikut merasakan perjuangan pasangan yang menikah sejak 2010 ini untuk memiliki anak.

“Lihat perutnya membesar itu sih gue baru ngerasa ‘wow’ aku akan jadi ayah dan momen ketika mendengar detak jantung (bayi), melihat bayinya bergerak,” kata Cas dengan wajah berseri-seri.

Instagram Rianti Cartwright

(disadur dari kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.