Sempat Vakum, Grum Musik “Wayang” Akan Tampil Di 90s Festival

Wayang, merupakan grup musik era 90-an yang dibentuk sejak tahun 1995. Nama Wayang sendiri diambil dari inisial nama masing-masing personil diantaranya, Wahyu Adrianto, Ahmad Fauzy, Ramdan Wahyudi, dan Gilang Ariestya. Tahun 1997, Wayang merilis album perdananya yang berjudul”Damai”, nama Wayang semakin dikenal ketika mengeluarkan album kedua yang berjudul “Dongeng” pada tahun 1999.

Gilang Ariestya, drummer Wayang menjadi ikonik grup musik ini karena usianya saat itu masih 8 tahun. Tahun 2005, grup ini sempat vakum karena Gilang harus menyelesaikan pendidikan di ITB . 3 tahun vakum, grup ini kembali dan menambah personil baru yakni Ical sebagai gitaris untuk merilis album baru yang berjudul “Perbedaan”. Namun sayang, Ical keluar pada tahun 2011 dengan alasan dirinya sudah bosan dan kabarnya sudah memilik grup baru. Wayang pun akhirnya mengeluarkan single recycle yang berjudul Tak Selamanya dan Damai pada tahun 2014.

Kini, Wayang akan tampil di 90s Festival pada 10 november dengan grup musik lainnya seperti Sheila On 7, Padi Reborn, Lingua dan Java Jive. Tak hanya grup musik Indonesia, 90s Festival juga mendatangkan grup musik luar negeri seperti Blue dan The Moffats.

Seperti apa cerita grup Wayang untuk mempersiapkan di acara 90s Festival nanti?. Dan apakah Wayang akan ada kolaborasi dengan penyanyi lain pada 90s Festival?. Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *