Sempat Viral Saat Meminta Kursi Roda ke Presiden Joko Widodo, Kini Bulan Dikenal Lewat Aksinya Di Pembukaan Asian Paragames 2018

Bulan Karunia Rudianti, siswi kelas 3 SD penyandang disabilitas asal Pekanbaru ini lahir tanpa kedua kaki karena terserang tokso saat usia kandungan ibunya 8 bulan. Namanya menjadi viral saat Bulan mengunggah sebuah surat permintaan kursi roda kepada Presiden Joko Widodo di akun Instagramnya. Setelah beberapa bulan,permintaannya dikabulkan.
Namanya semakin dikenal ketika dirinya menjadi pemanah di pembukaan Asian Paragames 2018 bersama Presiden Joko Widodo. Saat itu,Bulan menggunakan panah dan busurnya sendiri. Dirinya bisa terlibat di pembukaan Asian Paragames setelah panitia melihat unggahan Bulan di akun instagramnya yang sedang berlatih memanah. Diketahui,Bulan sudah latihan memanah selama 2 bulan setiap pulang sekolah dan bercita-cita untuk menjadi atlet pemanah.
Tak hanya suka memanah,melalui postingan instagramnya,Bulan juga suka menggambar anime. Di tengah keterbatasannya,Bulan sempat sedih hingga memposting tulisan jika ia ingin bisa berdiri, berjalan, rindu kakinya dan foto bersama ibunya dengan mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikannya.
Bagaimana cerita Bulan yang tampil di pembukaan Asian Paragames? Seperti apa dukungan Sang Ibu terhadap Bulan di tengah keterbatasan fisiknya? Saksikan kisah selengkapnya hanya di Rumpi No Secret.

Bulan Karunia Rudianti : @bulankarn

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: