Sepenggal Kisah Sukses Erick Thohir dan Istri yang Jarang Terekspose Media

Sharing is caring

Semenjak terjun di dunia politik, namanya kian melambung dikenal dekat masyarakat. Bagaimana tidak, sosoknya yang humble dan juga pintar ini selalu menyapa ramah masyarakat. Oleh karena itulah, dirinya semakin dikenal.

Seiring dengan melambungnya Erick Thohir sebagai tokoh politik, semakin banyak pula yang penasaran akan latar belakang dirinya. Tidak terkecuali dengan sosok istri yang selalu mendukungnya.

Kisah Sukses Karir Erick Thohir

Diketahui Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu.

Kini namanya sudah populer di kalangan publik. Pasalnya sosoknya yang menjadi perhatian publik ketika menjadi pemilik saham klub sepak bola top di Italia, Inter Milan.

Selain itu Erick Thohir juga dikatakan telah menjadi salah satu pengusaha tersukses di Indonesia. Melihat kesuksesan yang dicapainya saat ini, tentu saja selalu ada dukungan keluarga dan orang terdekat.

Hal inilah yang menjadikan sosok istri Erick Thohir menjadi sorotan publik. Sebab, dirinya jarang sekali muncul dan terekspos ke publik.

 

Istri Erick Thohir, Elizabeth Tjandra pun turut menjadi perbincangan banyak pihak. Kabar ini semakin mencuat ketika Erick Thohir telah menjabat sebagai Menteri BUMN.

Mengenal Sosok Istri Erick Thohir, Elizabeth Tjandra

 

Semakin populernya karir Erick Thohir, masyarakat pun semakin penasaran dengan kehidupan pribadi sang menteri hingga bisnis-bisnis yang dijalankannya. 

Terlebih lagi dengan sosok istri yang selalu mendukung Erick Thohir selama ini. Sebab, Erick Thohir termasuk tokoh publik yang jarang sekali mengekspos kebersamaan dengan keluarga.

Meskipun jarang terekspos, kecantikan sosok istri Erick Thohir, Elizabeth Tjandra tidak diragukan lagi. Tidak hanya cantik parasnya saja, rupanya sosok Elizabeth Tjandra juga sangat humble.

Diketahui, Elizabeth Tjandra merupakan pengusaha yang sukses. Ibu dari empat anak ini memiliki beberapa jenis bisnis yang sukses dikelolanya. 

Elizabeth Tjandra merupakan wanita lulusan S2 yang jarang sekali mengunggah kegiatan sehari-hari di media sosialnya. Akan tetapi dirinya selalu mudah berbaur dan ramah. Karena sifatnya yang seperti inilah Elizabeth Tjandra sangat menarik perhatian masyarakat.

Pernikahan Elizabeth Tjandra dan Erick Thohir

Erick Thohir merupakan pria kelahiran 30 Mei 1970, yang menyelesaikan pendidikan sarjananya di Glendale University. Kemudian dirinya melanjutkan jenjang pendidikan Master untuk Bisnis Administrasi di Universitas Nasional California, Amerika Serikat.

Ayah dari Erick Thohir adalah Teddy Thohir yang merupakan salah satu pemilik Astra International.

Sosok Erick Thohir cukup dikenal luas publik sebagai salah satu konglomerat Indonesia. Setelah lulus menjalani program pendidikan, Erick mendirikan perusahaan Mahaka Group dan membuatnya sukses menjadi pengusaha ternama Indonesia.

Mahaka Group tersebut merupakan perusahaan swasta yang bergerak di bidang media telekomunikasi, rumah produksi dan olahraga.

Erick Thohir menikah dengan Elizabeth Tjandra dan telah dikaruniai 4 anak. Yakni Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

Tidak hanya sukses menjalankan bisnis saja, Erick Thohir juga mampu mensukseskan ajang Asian Games 2018.

Bisnis yang Dijalankan Erick Thohir

Pria 49 tahun dengan gelar Master of Business Administration dari Universitas Nasional California ini juga aktif dalam bidang olahraga. Mulai dari basket hingga sepak bola.

Oleh sebab itu, dirinya tercatat sempat mengakuisisi saham mayoritas Inter Milan, yang merupakan salah satu klub sepak bola ternama di Italia. Berkat itu, Erick lantas menjadi Presiden Inter Milan pada 2013.

Selain pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan 2013, Erick Thohir juga tercatat memiliki saham di klub sepak bola Amerika, D.C. United. Dirinya juga pernah menjadi pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Kesuksesannya di luar negeri, tidak melepaskan perannya di dalam negeri, sebab Erick tercatat sebagai pemegang saham di klub sepak bola Persib Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.