Septian Suryawirawan, Milyarder yang Kini Bisnis MLM nya Tengah Bermasalah

  Septian Suryawirawan, atau akrab disapa Tian, adalah seorang pengusaha muda asal Surabaya yang sempat menjadi topik pemberitaan karena telah memberikan sovenir berupa smartphone, iphone, voucher hotel bintang 5, dan satu unit apartemen pada pesta pernikahanya dengan Sylvie Yulianti Lesmana pada 17 Juli 2016 di hotel Imperial Palace, Surabaya, Jawa Timur.
Sebelum mencapai suksesnya sekarang, Tian pernah menjalani profesi sebagai seorang badut pada tahun 2003 dan hanya dibayar 35 ribu perhari. Ia pernah mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat sulap, namun ditolak dan berakhir menjadi marketing magician Romy Rafael. Pada 2009 Tian mencari peluang untuk menjadi promotor musik dengan bayaran hingga puluhan juta per bulan.
Di tahun 2012, Tian dipertemukan dengan teman lamanya Marcel Halim yang memperkenalkannya pada bisnis mlm “Talk Fusion” yang kini kabarnya menghantarkan ia menjadi miliarder. Tian sendiri mengaku telah mendapatkan keuntungan sebesar 4 M dari bisnis mlm ini. Di akun instagram miliknya, ia kerap memamerkan jam rolex, mobil mercy, hingga trip perjalanan keluar negeri seperti Paris.
Di tahun 2016, bisnis mlm yang tengah digelutinya mulai mendapat sorotan karena banyak korban yang mengaku telah menyetor hingga milliaran mengalami kerugian. Pada September 2017 kemarin sebanyak 500 orang melaporkan mlm tersebut
Apa taggapan Tian mengenai bisnis mlm nya yang kerap mendapatkan tudingan “bodong”? Benarkah semenjak Tian memiliki penghasilan miliaran, kini ia diakui anak oleh orang tuanya? Saksikan kisah selanjutnya hanya di Rumpi No Secret.

Septian Suryawirawan @septiansuryawirawan

liontivi

Media Berita Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *