Seru! Jalan Jalan di Kota Semarang Bersama Keanon Santoso

Rumpi Vacation mengunjungi beberapa tempat menarik di kota Semarang ditemani oleh pembalap muda, Keanon Santoso.

Keanon baru saja kembali dari ajang laga gokart Rok Cup di Italia. Dan dalam waktu dekat akan kembali berlaga di Go Batam Fun Race 2017. Laga ini akan berlangsung Minggu, 19 November mendatang.

Siswa kelar XII SMA Sevilla Global School Pulo Mas ini namanya kerap dihubungkan dengan Yuki Kato. Kedekatan keduanya terlihat saat beberapa waktu lalu Keanon diberi kejutan ulang tahun oleh Yuki Kato. Keanon sendiri tak memberikan klarifikasi yang jelas tentang hubungannya dengan pesinetron itu.

Selain wisata Kota Lama, tempat yang dikunjungi Rumpi dan Keanon adalah pabrik pembuatan penganan khas Semarang, wingko babat dan enting enting.

Sebenarnya, wingko berasal dari sebuah kota kecil Babad, yang berada di dekat kota Tuban, Jawa Timur. Saat Perang Dunia II, pembuatnya yakni seorang wanita bernama Loe Lan Hwa bersama suaminya, The Ek Tjong beserta anak anak mereka mengungsi ke Semarang. Mereka kemudian menjajakan kue wingko ini dari rumah ke rumah, sehingga akhirnya dikenal luas sebagai penganan khas Semarang.

Portal Media Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

LIONTIVI Portal Media Entertainment