Single Original Perdana JKT48 Trending, Bakal Calon Lagu Kondangan Sepanjang Masa

Penantian panjang grup idola JKT48 selama 8 tahun terbayar sudah! Secara resmi, mereka merilis single orisinal pertamanya sejak berdiri pada 2011.

Single berjudul Rapsodi garapan Lale-Ilman-Nino itu dirilis Rabu (22/1) di Teater JKT48 FX Sudirman; sekaligus peluncuran video musik di kanal Youtube JKT48 dan berbagai platform streaming.

Sejak Rabu pagi, gaung rilisnya single Rapsodi sudah menjadi trending topic di Twitter Indonesia dengan tagar #JKT48Rapsodi. Penggemar makin bersemangat karena JKT48 Official Team (JOT) serius memperkenalkan Rapsodi. Mulai dari memasang billboard, hingga teaser video musik yang mucul di kereta komuter Jakarta.

Keseriusan tersebut juga ditandai dengan dipilihnya Lale-Ilman-Nino sebagai produser, serta koreografi yang dirancang langsung oleh koreografer kawakan Ari Tulang.

Lebih lanjut, Melody Nurramdhani Laksani, selaku GM JOT juga menjelaskan, selama ini JKT48 membawakan lagu dari sister group-nya, AKB48. Di tahun ke-8 ini mereka ingin memiliki single orisinal yang digarap oleh musisi lokal.

’’Bukan hanya aku, member yang ada juga excited dan antusias. Apalagi, yang membawakan lagu ini dipilih langsung oleh fans,’’ imbuh Melody.

Seperti diketahui, 16 member yang menyanyikan single Rapsodi berasal dari event pemilihan Senbatsu Sousenkyo; ajang dipilihnya para member oleh fans untuk membawakan sebuah single dari tiga tim yang ada di JKT48.

Melody berharap single ini dapat diterima, bukan hanya oleh fans namun juga masyarakat umum.

Harapan itu pula yang ingin ditegaskan oleh Lale-Ilman-Nino ketika menerima permintaan pembuatan single tersebut. Nino bilang, mereka merasa terhormat dipercaya untuk menggarap proyek perdana itu.

Lale, Ilman, Nino bersama tiga member peringkat teratas Senbatsu Rapsodi

’Selama ini mereka bernyanyi pakai hasil terjemahan, sekarang mencoba single orisinal,’’ kata pentolan grup RAN itu.

Lagu yang menceritakan tentang hubungan menuju pernikahan ini juga memiliki konsep video musik yang menarik, di mana ke-16 membernya memakai gaun putih rancangan Tirtha Bridal Uluwatu serta mengambil spot di Pulau Dewata, Bali.

Sedangkan gaun pengantin yang dikenakan member peringkat pertama, Shani Indira Natio, merupakan rancangan dari Phangshanny Couture. Shani yang memenangi event pemilihan dengan 72.707 suara mengaku sangat senang.

’’Lagunya, jujur kami suka banget. Awalnya, kami pikir akan mirip dengan lagu JKT48 sebelumnya. Ternyata ini di luar ekspektasi kami. Langsung kena di hati,’’ katanya.

Setelah rilis dan trending di Youtube dan Twitter, banyak fans yang meramalkan bahwa Rapsodi akan menjadi lagu pernikahan yang manis dan dibawakan di acara-acara kondangan.

Salah satunya, komentar akun Not Hero, “BIAR GUE RAMAL, INI PASTI LAGU KONDANGAN MASA DEPAN KALIAN”

Instagram JKT48

(disadur dari jawapos.com/Dhimas Ginanjar)

liontivi

Media Berita Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.