SUKA HOROR ? TEMPAT INI HARUS KAMU KUNJUNGI !

Tempat – tempat seperti pantai, gunung, air terjun, mungkin sudah menjadi destinasi tujuan utama kebanyakan traveler. Sudah coba wisata misteri ? nih beberapa tempat bernuansa horror yang layak kamu kunjungi.

The Hanging Coffins, Sagada Filipina.

peti jenazah orang-orang Sagada ditempatkan di atas tebing curam

tata cara yang unik dalam memakamkan jenazah. Jenazah ditelakan di dalam peti mati dari kayu yang dimasukkan ke dalam celah-celah gua atau digantung di pinggiran tebing.

menurut Atlas Obscura, orang-orang lanjut usia biasa mengukir peti mati mereka sendiri dari batang kayu berongga begitu merasa ajal sudah mendekat.

peti-peti tersebut dibuat sederhana dalam waktu singkat, jadi seringkali ukurannya tak sesuai sehingga terkadang tulang mendiang sampai patah karena dipaksa dimasukkan ke dalam peti.

SEDLEC OSSUARY atau THE BONE CHURCH

sebuah Chapel Katolik dengan ribuan tengkorak

 Sedlec Ossuary atau lebih dikenal dengan Bone Church adalah sebuah Chapel Katolik yang didalam gereja tersebut memiliki 40.000 ribuan  tengkorak manusia. Tengkorak manusia ini berasal dari adanya wabah penyakit pada tahun 1318 masa perang Hussite, dan di kubur disekitar Chapel. Pada tahun 1870  kuburan tersebut digali dan tulang-tulang tengkorak manusia ini pindahkan kedalam Chapel dan disusun seperti piramid dan hiasan dinding chapel. Dekorasi tengkorak ini di buat oleh seorang pendeta rada buta  František Rint of Česká Skalice.

The Island of Dolls di Meksiko.

Pulau berpenghuni ribuan boneka menyeramkan

Disini terdapat ribuan boneka dengan wujud yang menyeramkan. Pulau ini sendiri terletak di pedalaman Xochimilco kota Mexico, atau lebih tepatnya berada di sebelah selayan Mexico City. Warga setempat menyebutnya sebagai La Ilsa De Las Munecas atau yang berarti Pulau Boneka.

 Pulau sepi yang kini sudah tak berpenghuni ini dipenuhi oleh ribuan boneka yang tergantung dengan wujud yang sangat mengerikan, seperti anggota tubuh yang tidak lengkap, kepala yang terpenggal, dan wajah yang tanpa mata seakan-akan menambah kesan angker pada Pulau Boneka. Menurut cerita warga setempat, ribuan boneka yang tergantung ini dipercaya bisa hidup dan bergerak, bahkan setiap malam mereka mengeluarkan suara jeritan dan tangisan. Hal ini lah yang membuat Pulau Boneka dianggap sebagai salah satu pulau yang paling mengerikan di dunia.

The Capuchin Catacombs di Palermo, Italia,
tempat bersemayamnya ribuan mumi yang mengerikan

Tempat ini seperti museum yang menyimpan jasad manusia yang diawetkan. Museum yang sudah ada sejak tahun 1599 ini cukup mengerikan, berani datang kesana?

 

Desa Trunyan Bali

Meletakan jenazah diatas tahan

Ada banyak wisata misteri di Indonesia, salah satunya Masyarakat Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali memiliki tradisi yang unik sekaligus cukup menyeramkan. Karena tak seperti masyarakat Hindu lainnya yang melakukan ngaben (upacara pembakatan manyat), masyarakat Desa Trunyan justru hanya meletakkan jenazah diatas tanah pada pemakaman Trunyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *